Anggota Panwaslu Tingkat Nagari di Pessel Diminta Kawal Pemilu dengan Adil

"Panwaslu harus memiliki integritas yang tinggi, independen, netral dan tidak memihak kepada siapapun"
Anggota Panwaslu Nagari di Pessel usai pelantikan. (istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Ketua Panwaslu Pesisir Selatan, Yani Rahmasari meminta seluruh anggota Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) tingkat nagari yang resmi dilantik bisa mengawal jalannya pemilihan yang berdemokrasi dan adil.

"Berdasarkan aturan dan prosedur, maka jumlah Panwaslu pada masing-masing nagari hanya satu orang. Dari 182 nagari di Pessel, semua panitia diharapkan bisa bekerja dengan baik sesuai tugas dan fungsi sebagai Panwaslu," jelas Yani Rahmasari pada KLIKPOSITIF.

Menurutnya, Panwaslu harus memiliki integritas yang tinggi, independen, netral dan tidak memihak kepada siapapun. Sebagai pemegang amanah, seluruh panitia harus bertanggung jawab dan profesional dalam melaksanakan tugas yang diemban.

"Harus tetap berpedoman kepada aturan yang mengikat dan mempunyai tanggung jawab serta wewenang sebagai Panwaslu. Jangan sekali-kali melenceng dari rambu-rambu yang ada," terangnya.

Sementara itu, Ketua Panwaslu Kecamatan IV Jurai, Bambang Putra Niko yang telah melantik secara serentak Panitia Pengawas Pemilu Nagari di IV Jurai menegaskan bakal melaksanakan dan mengawasi tahapan Pemilu semaksimal mungkin.

"Kami akan berupaya semaksimal mungkin, agar masayarakat Kabupaten Pesisir Selatan yang semula bersikap apatis, bisa menyadari bahwa begitu pentingnya pelaksanaan Pemilu 2019 untuk memilih pemimpin negeri yang terbaik," tutupnya.

[Kiki Julnasri Priatama]