Hari Ini, Israel Lancarkan Perang Agresi ke Gaza dan Suriah

"Menurut penuturan saksi mata, pesawat tempur Israel menargetkan wilayah militer milik Izzuddin al-Qassam"
Ilustrasi tentara Israel (The Guardian Nigeria)

INTERNASIONAL, KLIKPOSITIF -- Pesawat tempur Israel dilaporkan telah melakukan serangan ke Jalur Gaza, Palestina, Senin 9 April 2018 pagi.

Menurut pernyataan tertulis dari militer Israel yang dikutip Anadolu Agency, serangan tersebut menargetkan lokasi Hamas, lantaran tiga warga Palestina telah menyeberangi perbatasan Palestina-Israel, Minggu 8 April kemarin.

Menurut penuturan saksi mata, pesawat tempur Israel menargetkan wilayah militer milik Izzuddin al-Qassam, satuan tentara Hamas di Gaza.

Belum ada pernyataan dari Hamas terkait korban tewas atau terluka akibat serangan itu.

Pada hari yang sama, pesawat tempur Israel meluncurkan delapan peluru kendali ke sebuah pangkalan udara di provinsi Homs, Suriah.

Serangan itu terungkap setelah Kementerian Pertahanan Rusia memublikasikan detail agresi Israel itu. Lima dari delapan peluru itu berhasil dihentikan.

"Pada April 9 pada 03.25 hingga 03.53 waktu Moskow, dua jet F-15 dari Pasukan Udara Israel, dari teritori Lebanon dan tanpa masuk wilayah udara Suriah, meluncurkan delapan peluru kendali ke pangkalan udara Tiyas.”

"Tiga peluru itu mencapai bagian barat pangkalan, lima dihancurkan oleh Pasukan Pertahanan Udara Suriah," demikian bunyi pernyataan kementerian itu.

Sebelumnya, organisasi HAM Syrian Observatory for Human Rights mengatakan serangan udara itu menewaskan 14 orang, termasuk warga Iran di pangkalan militer dekat kota Homs, Suriah.

Suriah juga memastikan bahwa sebuah pangkalan udara diserang oleh...klik selengkapnya