Kantor DPW NasDem Sumbar Dilempari Batu

"Sebelumnya, pintu depan kantor juga dirusak orang tak dikenal."
Polisi yang memeriksa TKP menunjukkan bekas kaca yang dilempari batu di Kantor NasDem Sumbar, Selasa (10/4). (KLIKPOSITIF/Cecep Jambak)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) Sumbar di Jalan Jhoni Anwar no 13 Ulak Karang Utara, Kecamatan Padang Utara, diteror orang tak dikenal, Selasa 10 April 2018.

Teror berupa pelemparan kaca gedung dengan batu. Sebelumnya, pintu depan kantor juga dirusak orang tak dikenal. Kejadian baru diketahui karyawan kantor sekitar pukul 7.00 wib. Kasus tengah ditangani Reskrim Polsek Padang Utara.

"Kami menyayangkan kejadian ini, sebelumnya kunci depan juga dibobol," kata Sekretaris DPW Nasdem Sumbar, Musmaizer Dt Gamuak.

Musmaizer enggan menduga pelaku, apakah dari luar ataupun dari internal Nasdem sendiri. Pasalnya, belum lama jajaran DPW Nasdem usai melakukan perombakan kabinet.

"Belum bisa ke arah ke situ (perombakan kabinet, red). Yang jelas karena kriminal, makanya kita lapor polisi. Semoga cepat terungkap," harapnya.

Kepala SPKT Polsek Padang Utara, Iputu Taryono yang datang ke lokasi untuk melakukan olah TKP mengatakan, polisi masih melakukan penyelidikan.

"Kami bawa satu barang bukti berupa batu. Untuk pelaku masih dalam penyelidikan. Kami akan meminta keterangan saksi. Kabarnya ada yang melihat dua orang yang duduk di depan kantor subuh tadi," pungkasnya.

Pantauan KLIKPOSITIF, pecahan kaca berserakan di dalam kantor. Batu yang menjadi alat pelemparan berada di atas sofa dalam. Batu juga mengenai dinding dalam kantor. Jarak kaca ke dinding sekitar delapan meter.

[Cecep Jambak]