Peringati Hari Jadi ke 70, Pemkab Pessel Gelar Job Fair

"Pemerintah mengharapkan angka pengangguran di daerah tersebut bisa berkurang"
Ilustrasi (Net)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan bakal menggelar bursa lapangan kerja atau job fair dalam memeriahkan hari jadi Kabupaten Pesisir Selatan ke 70 yang dihelat pada 15 April 2018 mendatang.

"Job fair atau bursa lapangan kerja ini akan mengisi salah satu stand dalam International Pesisir Selatan Expo pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Pesisir Selatan. Kita harap semua pencari kerja bisa terhubung," sebut Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pessel Mawardi Roska pada KLIKPOSITIF.

Ia menjelaskan, penyedian bursa lapangan kerja ini bakal dibuka secara nasional dan internasional. Sedikitnya semua bursa lapangan kerja yang ada akan terhubung dengan perusahaan dalam negeri dan luar negeri yang sedang membutuhkan tenaga kerja.

"Jadwalnya akan dimulai dari Minggu 15 April hingga Sabtu 21 April 2018. Tempatnya kita pusatkan di Pantai Carocok Painan," terang Mawardi.

Dengan adanya job fair tersebut, pemerintah mengharapkan angka pengangguran di daerah tersebut bisa berkurang.

Sebab, bagi dia, kesulitan yang kerap dialami masyarakat saat mencari pekerjaan adalah akses mendapatkan informasi.

"Kita berharap dapat terjaring untuk semua pencari kerja (Pencaker) dari Pesisir Selatan sehingga pada akhirnya angka pengangguran terbuka dapat dikurangi," pungkasnya.

[Kiki Julnasri Priatama]