Setelah ke Amerika, Gubernur Sumbar akan Bertandang ke Jepang

"Kepada investor Jepang, Irwan Prayitno akan menawarkan investasi di Sumbar"
Irwan Prayitno (KLIKPOSITIF/Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Tak sampai berselang satu bulan setelah pulang dari Amerika Serikat, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno kembali akan melakukan perjalanan ke luar negeri lagi. Kali ini negara tujuan Irwan Prayitno adalah Jepang.

Rencananya, Irwan Prayitno atau yang akrab disapa IP ini akan berangkat ke Jepang pada akhir April 2018.

IP membeberkan beberapa rencana kegiatan selama di Jepang nanti, diantaranya penandatanganan dengan Nagoya (kota terbesar keempat di Jepang dibidang industri dan teknologi), terkait promosi budaya, forum bisnis dan investasi.

Alasan memilih Jepang, menurut IP karena karakter masyarakat negara Sakura tersebut adalah suka investasi. "AS karakter masyarakatnya dagang, sementara Jepang lebih suka investasi, itu yang akan kita kejar," ujarnya saat ditemui usai Musrenbang di Hotel Pangeran Beach Padang, Selasa, 10 April 2018.

Kata IP kebanyakan dari mereka investor Jepang paling banyak yang melakukan investasi di Indonesia. Oleh karena itu, peluang tersebut akan diambil Sumbar dengan memaparkan peluang investasi yang ada di Sumbar, diantaranya perikanan, perdagangan, energi terbarukan, serta wisata.

"Wisata, masyarakat Jepang sangat suka datang ke Indonesia, bahkan mereka sudah ada yang berkunjung ke Sumbar diantaranya ke Mentawai. Dan, potensi pariwisata coba akan kita tawarkan. Apalagi, pariwisata Sumbar sudah dikenal luas," katanya.

[Joni Abdul Kasir]