Ini Komentar Warga Terkait Keberadaan Gudang Miras Ilegal di Payakumbuh

"Warga tidak mengetahui adanya pabrik miras di dalam gudang"
Miras ilegal yang diamankan polisi (KLIKPOSITIF/Arya Irfanus)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Pabrik miras ilegal di Kelurahan Padang Tinggi Piliang Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh masih menjadi perhatian warga setelah digerebek oleh polisi pada Kamis, 12 April 2018 siang.

Salah seorang warga sekitar, Irma (45) mengatakan, Ia tidak mengetahui adanya aktifitas di dalam gudang tersebut. Yang ia ketahui hanya dalam satu minggu, pasti ada sebuah mobil boks yang masuk setiap maghrib dan ke luar tengah malam.

"Saya tidak mengetahui adanya pabrik miras di dalam gudang itu. Namun beberapa kali saya melihat setiap habis maghrib, sebuah mobil boks masuk ke dalam gudang dan ke luar tengah malam," ucap Irma.

Selain Irma, warga lain bernama Supriadi (35) mengatakan, saat adanya aktifitas di dalam gudang itu, ia sempat mendapat informasi bahwa di setiap sudut gudang dilengkapi kamera pengawas CCTV. 

"Dulu saya pernah dapat informasi bahwa di dalam gudang itu dilengkapi camera cctv. Dan jika ada masyarakat yang ingin membeli alpukat yang tumbuh di dalam gudang, anak buahnya bakal meminta izin dulu kepada pemilik gudang untuk mengizinkan masyarakat itu masuk ke area gudang," ucap Supriadi.

Dalam penggerebekan, polisi  mengamankan ribuan botol merek miras, ratusan botol kosong sirup, ratusan dus, 3 drum bekas penyimpan alkohol, 3 buah jerigen, 2 karung tutup botol, dan alat untuk pemasangan tutup botol.

Sekarang, semua barang bukti dan pekerja telah diamankan di Mapolres Payakumbuh untuk menjalani pemeriksaan sesuai dengan proses hukum yang berlaku.

Baca berita sebelumnya : Polisi Gerebek Pabrik Miras Ilegal di Payakumbuh

[Arya Irfanus]