Polres Payakumbuh Amankan Pria Mencurigakan, Dua Paket Sedang Sabu Didapat

"Dari tangan tersangka petugas mendapat dua paket sedang dan satu paket kecil sabu"
Barang bukti narkoba yang didapatkan petugas Opsnal Narkoba Polres Payakumbuh. (KLIKPOSITIF/Arya Irfanus)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Satuan Reserse Narkoba Polres Payakumbuh mengamankan seorang pria di SPBU Lingkar Utara, Kelurahan Napar, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh, Jumat 13 April 2018 dinihari. Dari tangan tersangka petugas mendapat dua paket sedang dan satu paket kecil sabu.

Penangkapan pria bernama Lukman alias Iluk, warga Balai Jariang Koto Nan Gadang, Kecamatan Payakumbuh Utara ini dilakukan setelah anggota opsnal Narkoba Polres Payakumbuh mendapatkan laporan orang mencurigakan berdiri di SPBU tersebut. Setelah cek ke lokasi, petugas langsung mengamankannya.

"Saat kita tengah patroli, anggota kita mendapatkan informasi bahwa ada seorang pria berdiri di SPBU tersebut dengan gerak gerik mencurigakan. Karena diduga akan berbuat kejahatan, anggota kita langsung mengamankan pria itu," ucap Kabag Ops polres Payakumbuh, Kompol Basrial.

Setelah diamankan, polisi melakukan penggeledahan badan yang disaksikan perangkat kelurahan. Saat digeledah, polisi menemukan dua paket sedang narkotika jenis sabu yang dibungkus plastik bening, satu paket kecil sabu yang dibungkus plastik bening dan dua unit HP.

Saat ini, tersangka Iluk masih menjalani pemeriksaan di Mapolres Payakumbuh untuk membongkar bandar besarnya serta mempertanggung jawabkan perbuatannya.

[Arya Irfanus]