Tahun Ini, Semua Produk Hukum di Pessel Bisa Diakses Secara Online

"Dengan adanya web bagian hukum, sosialisasi produk hukum bisa lebih efisien dan efektif"
Ilustrasi (Net)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan bakal mensosialisasikan semua produk hukum daerah secara online, agar lebih mudah diketahui publik.

Kepala Sub-Bagian Dokumentasi dan Penyuluhan Hukum Pessel, Erfiyandi Faisal menyebutkan, semua produk hukum daerah tersebut akan mulai disosialisasikan secara online tahun 2018 ini.

"Jadi, setelah disahkan, langsung kita publish, terutama untuk produk hukum daerah yang baru," jelasnya pada KLIKPOSITIF, Jumat 13 April 2018.

Menurut dia, jika seluruh produk hukum tersosialisasikan secara online, maka masyarakat-pun akan lebih mudah mengenali dan memahami aturan yang ada untuk diterapkan.

"Dengan adanya web bagian hukum, sosialisasi produk hukum bisa lebih efisien dan efektif," terangnya.

Kemajuan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dalam mensosialisasikan semua produk online ini menurutnya juga telah sesuai dengan perkembangan smart city yang diterapkan di Pessel.

"Artinya, sebagian besar masyarakat telah bisa mengakses internet. Bahkan, berdasarkan data Diskominfo, jangkauan internet di daerah ini telah lebih dari 80 persen," ulasnya.

Ia melanjutkan, dengan adanya sosialisasi produk hukum daerah melalui web, diyakini dapat memacu gairah investasi di daerah. Betapa tidak, calon investor tidak perlu lagi bersusah payah datang hanya guna mengetahui regulasi investasi daerah.

"Jaringan website hukum ini nantinya akan terintegrasi dengan Bagian Hukum Pemprov Sumbar dan Kemenkum HAM," ujarnya.

"Jika tidak ada aral melintang, tahun ini sudah berjalan. Desainnya tengah dipersiapkan," sambungnya.

[Kiki Julnasri]