Dorong Jumlah Wisatawan, Citilink Buka Rute ke Morotai

"Presiden telah menetapkan Morotai sebagai salah satu dari 10 destinasi prioritas di Indonesia"
Citilink (net)

KLIKPOSITIF - Chief Financial Officer Citilink Indonesia Mega Satria mengatakan Citilink baru saja menandatangai MoU untuk membuka rute penerbangan langsung ke Morotai. Kerja sama ini disepakti bersama Pemda Morotai di Balairung Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata.

"Ini adalah strategi kita untuk menambah pasar internasional," katanya.

Mega menuturkan saat wisatawan asing yang banyak berkunjung ke Morotai sat ini adalah dari China. Menurut dia, pihaknya juga sudah punya kerja sama yang baik dengan China untuk menambah wisatawan ke Indonesia. Destinasi dari China akan terus ditambah.

Presiden Joko Widodo menetapkan Morotai sebagai salah satu dari 10 destinasi prioritas di Indonesia, awal tahun 2016 ini. Pulau ini berada di lokasi terluar Indonesia yang terletak di Provinsi Maluku Utara.

Saat ini, kata dia, Citilink sedang melakukan proses persiapan baik dari segi infrastruktur dan koordinasi kerja sama dengan berbagai pihak.

Jenis pesawat yang digunakan nantinya adalah Airbus 320 berkapasitas 180 penumpang. Namun belum ada tanggal pasti kapan rute ini diaktifkan . Tapi dia berharap bisa dicoba akhir tahun ini.

Penerbangan ke Morotai saat ini hanya melayani dua rute yakni dari Manado dan Ternate menggunakan maskapai Wings Air dengan tipe pesawat ATR.