Menpora Ingin Ajang Krui Pro Gandeng Swasta untuk Dongkrak Dunia Olahraga dan Wisata

"Penyelenggaraan Krui Pro kedua ini merupakan langkah besar yang perlu kita dukung, apalagi negara Indonesia adalah negara maritim terbesar. Jadi harus dimanfaatkan dengan baik, terutama pada cabang surfing"
Menpora Imam Nahrawi melihat kejuaraan surfing internasional Krui Pro 2018 ini berpotensi untuk mendongkrak dunia wisata dan kemajuan masyarakat Pesisir Barat, Lampung (kemenpora)

KLIKPOSITIF -- Menpora Imam Nahrawi melihat kejuaraan surfing internasional Krui Pro 2018 ini berpotensi untuk mendongkrak dunia wisata dan kemajuan masyarakat Pesisir Barat, Lampung. Hal itu disampaikan Menpora usai membuka Krui Pro 2018 di Pantai Tanjung Setia, Sabtu (14/4) siang.

Menurut Menpora kejuaraan surfing internasional yang kedua di Krui ini sangat bagus. Dia melihat selain peserta yang dari negara luar, tamu-tamu asing juga banyak dan sangat menikmati. Ini merupakan langkah yang besar dan harus dimanfaatkan dengan baik oleh pemerintah daerah.

"Penyelenggaraan Krui Pro kedua ini merupakan langkah besar yang perlu kita dukung, apalagi negara Indonesia adalah negara maritim terbesar. Jadi harus dimanfaatkan dengan baik, terutama pada cabang surfing," kata Menpora.

"Yang kedua ini, ajang ini bisa menjadi alat untuk memunculkan destinasi baru karena dari 17 negara ini menjadikan Krui sebagai tempat yang paling nyaman dan enak serta jadi yang terbaik di dunia karena ombaknya termasuk terpanjang," ucapnya lagi.

Menpora juga menginginkan Krui Pro ini ke depan bisa dikembangkan lebih baik lagi.

"Jadi saya kira masyarakat harus mendukung dan pengemasannya harus lebih bagus lagi supaya tak hanya melahirkan atlet surfing berbakat, tapi juga menjadi destinasi baru yang pasti meningkatkan kesejahteraan industri surfing di tanah air. Lewat Krui juga rasa syukur bahwa kita dianugrahi tempat begitu cantik di dunia," kata Menteri asal Bangkalan Madura, Jawa Timur.

Menpora juga ingin panitia bisa menggandeng pihak swasta untuk mendapatkan sponsor dan kembangkan event ini."Saya kira dengan saya hadir di sini jadi satu tanda pemerintah pusat agar terus mendorong acara ini menjadi agenda nasional. Dan panitia harus menggandeng semua pihak, termasuk pihak swasta untuk mengembangkan ajang ini," ajak Menpora. (*)

Sumber: Kemenpora