Warga Kapar Pasbar Dihebohkan Penemuan Bayi Laki-laki di Teras Rumah

"Diperkirakan bayi itu baru berusia satu hari"
Bayi yang berbalut kain menjadi perhatian warga sekitar (Istimewa)

PASBAR,KLIKPOSITIF -- Seorang bayi laki-laki yang diduga masih berusia satu hari ditemukan warga berbalut kain di Jorong Kapar Timur, Nagari Kapar Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasbar, Sabtu 14 April 2018 sekitar pukul 06.30 WIB.

Kapolsek Pasaman AKP Muzhendra mengatakan, bayi itu ditemukan di teras rumah warga bernama Randi (23). Waktu itu Randi hendak ke luar rumah kemudian melihat seorang bayi yang berada di atas kursi depan rumah. Saat ditemukan, bayi itu dibalut menggunakan kain selimut.

Melihat adanya bayi di teras rumah, Randi kemudian memberitahu kepada neneknya bernama Daryarnita (50).

"Saksi kemudian memberitahu warga lainya dan melaporkan ke Polsek Pasaman, kemudian bayi itu dibawa ke Polindes untuk mendapatkan pertolongan pertama serta perawatan medis. Melihat kondisi fisik, bayi itu diperkirakan baru berusia satu hari," ujar Muzhendra.

"Saat ditemukan, bayi dalam keadaan sehat dan normal dengan berat bayi 2,9 kilogram dan panjang 49 sentimeter," sambung Muzhendra.

Muzhendra melanjutkan, saat ini pihaknya masih melacak dan menyelidiki pelaku yang tega membuang bayi itu.

Sementara bayi sudah dibawa ke RSUD Jambak didampingi unit PPA Polres Pasbar, Petugas P2TP2A dan Dinas Sosial untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

[Buyung Fajri]