Api Hanguskan Rumah Semi Permanen di Kotobaru Solok

"Bermodalkan alat seadanya, warga berupaya memadamkan api yang dengan cepat melahap rumah yang sebagian terbuat dari kayu."
Tinggal puing, Satu unit rumah semi permanen hangus dimakan api dini hari tadi (ist)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Satu unit rumah semi permanen habis dilahap api dini hari tadi di Guguk Buluh Jorong Subarang Nagari Koto baru kecamatan Kubung Kabupaten Solok, Senin (16/4).

Rumah yang dalam keadaan kosong itu diketahui milik Jamisar (79). Api pertama kali dilihat oleh warga yang kebetulan melintas di lokasi kebakaran sekitar pukul 03.30 wib.

Mengatahui ada rumah terbakar, pengendara yang lewat lantas memberitahukan ke warga sekitar, seketika warga yang kala itu masih terlelap langsung berhamburan keluar rumah.

Bermodalkan alat seadanya, warga berupaya memadamkan api yang dengan cepat melahap rumah yang sebagian terbuat dari kayu.

Api dengan cepat menghanguskan rumah dan turut menyambar bagian atap yang di rumah toko (ruko) baru yang ada disebelahnya.

Tak lama berselang, Damkar kota Solok menerjunkan dua unit mobil pemadam untuk memadamkan api yang kian mengganas.

Warga bersama petugas berupaya mengisolasi api agar tak menghanguskan bangunan ruko yang ada disampingnya. Setelah berjibaku selama lebih kurang 2 jama, api dapat dipadamkan menjelang Sholat Subuh.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kerugian materil diperkirakan sekitar 50 juta," ungkap Kapolres Arosuka AKBP Ferry Irawan. (Syafriadi)