Berkat Satpam Sekolah, Tersangka Narkoba di Pasaman Ditangkap Polisi

"Tersangka berjumlah 2 orang, yang merupakan seorang pelajar dan petani"
Ilustrasi (KLIKPOSITIF/Haswandi)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Seorang pelajar dan seorang petani ditangkap Satuan Narkoba Polres Pasaman-Sumbar, Senin 16 April 2018. Kedua tersangka ini ditangkap polisi, karena telah menyimpan dan menjual daun ganja kering.

Kedua tersangka ditangkap secara terpisah oleh Satpam sekolah dan pihak kepolisian setempat. Kedua tersangka adalah inisial AH (16) seorang pelajar SLTA di Kecamatan Panti, serta berinisial RMM (26) seorang petani warga Panti.

Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin mengatakan, penangkapan ini merupakan berkat kerjasama Satpam sekolah, Satresnarkoba dan Polsek Panti.

"Barang bukti yang disita adalah 50 paket kecil siap edar yang dibungkus plastik warna bening. Kemudian satu batang rokok yang sudah dicampur narkotika jenis ganja kering, serta satu paket kecil yang sempat diamankan Satpam sekolah," tegas Hasanuddin.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Pasaman, Iptu Roni menjelaskan, pengungkapan peredaran ganja ini berawal saat diamankannya seorang pelajar inisial AH pada pukul 09.30 WIB di gerbang salah satu sekolah SLTA di Panti.

"Yang menemukan pelajar sedang menyimpan daun ganja kering paket kecil itu adalah Satpam sekolah kemudian pihak sekolah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Panti," ujar Roni.

Dari pengakuan pelajar AH, daun ganja kering itu dia dapatkan dari seorang laki-laki yang tidak diketahui identitasnya yang bertempat di Sumpu Air Sirah Jorong Murni, Nagari Panti, Kecamatan Panti.

Kemudian personil Satresnarkoba bersama Polsek Panti melakukan penyelidikan di lokasi tersebut.

"Saat dilakukan penggeledahan badan dan di tempat-tempat tertentu, termasuk kandang ayam milik tersangka, kami menemukan ganja 50 paket kecil siap edar dan satu batang rokok dicampur ganja," jelasnya.

[Man St Pambangun]