Cari Kangkung di Pessel, Warga Bengkulu Diserang Buaya

"saat kejadian warga setempat ada yang melihat korban berusaha keras melakukan perlawanan melepaskan diri dari cengkraman mulut buaya."
Kondisi Sulaiman Saat mendapatkan perawatan (Zulrahman for KLIKPOSITIF)

PESSEL, KLIKPOISITIF -- Sulaiman (45) warga Desa Baru Pelokan, Kecamatan XIV Koto, Kabupaten Muko-muko-Bengkulu diserang seekor buaya saat mencari sayur kangkung di sekitaran Sungai Batang Lunang, kawasan PT Incasi Raya, Nagari Lunang, Kecamatan Lunang, Pessel-Sumbar, Senin 16 April 2018.

Kapolsek Lunang Silaut, Iptu Dika HW Wiratama membenarkan insiden tersebut. Informasi ini diketahui terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, saat korban sedang mencari sayur seorang diri ditepi sungai.

"Korban diketahui saat itu sedang sendirian dan tiba-tiba datang buaya dari dalam sungai dan langsung menyambar lengan sebelah kiri korban. Kondisinya nyaris putus hingga korban harus mendapatkan penanganan medis serius," katanya saat dihubungi KLIKPOSITIF.

Dia menjelaskan, saat kejadian warga setempat ada yang melihat korban berusaha keras melakukan perlawanan melepaskan diri dari cengkraman mulut buaya.

"Dari informasi dilapangan korban ketika itu sudah berusaha keras menarik lengannya dari mulut buaya hingga terlepas. Ketika lepas, buaya langsung kembali ke dalam sungai dan warga yang pertamakali melihat langsung menyalamatkan korban keluar dari sungai," terangnya.

Lanjutnya, usai korban di keluarkan warga dari sungai, korban langsung dilarikan ke Puskemas Lunang untuk penanganan medis. Namun karena luka yang dialami korban cukup serius hingga dirujuk ke rumah sakit terdekat RSU Muko-muko Bengkulu.

"Seletah korban dibawa ke Puskesmas Tanjung Beringin Lunang, dan selanjutnya di rujuk ke RS Muko-muko. Sebab, luka harus mendapatkan penanganan yang serius," ulasnya.

[Kiki Julnasri Priatama]