NASA: Orang Pertama di Mars Haruslah Wanita

"Berbicara kepada Anna Foster, Radio BBC 5, Allison McIntyre mengatakan: “Kami memiliki astronot perempuan, tetapi kami belum menempatkan seorang wanita di Bulan."
Ilustrasi (Phys.org)

KLIKPOSITIF - Meskipun NASA memiliki beberapa astronot perempuan, badan antariksa AS itu belum menempatkan seorang wanita di bulan. Untuk memberi kompensasi, seorang kepala pelatihan di Johnson Space Center di Houston mengklaim bahwa orang pertama di Mars haruslah seorang wanita.

Berbicara kepada Anna Foster, Radio BBC 5, Allison McIntyre mengatakan: “Kami memiliki astronot perempuan, tetapi kami belum menempatkan seorang wanita di Bulan.

"Dan kupikir orang pertama di Mars seharusnya seorang wanita."

Foster berbicara dengan beberapa karyawan NASA selama perjalanannya ke markas NASA untuk mencari tahu bagaimana wanita mempengaruhi perlombaan antariksa terbaru. Dia juga berbicara dengan Emily Nelson, seorang direktur penerbangan NASA, yang mengatakan bahwa itu hanya akan menjadi 'masalah waktu' sebelum seorang wanita mencapai Mars.

Nelson berkata: “Ketika kami pergi ke bulan dahulu, kemampuan kami untuk tinggal di sana untuk waktu yang lama sangat terbatas.

“Dan kami perlu meluangkan waktu untuk membuat teknologi yang lebih kuat - untuk dapat membangun sistem pendukung kehidupan dan pakaian luar angkasa dan sistem yang akan memungkinkan Anda untuk tinggal untuk sementara waktu.

“Sekarang semoga kami siap - tetapi itu mungkin bukan bulan. Kita berbicara tentang masuk ke orbit bulan yang sangat tinggi, dan Anda bisa berlatih beberapa dari teknologi tersebut," katanya.

Sumber: Mirror Online