Wah! Bocah 13 Tahun Temukan Harta Karun Langka Bangsa Viking

"Arkeolog amatir René Schön dan muridnya Luca Malaschnitschenko awalnya menggunakan detektor logam untuk mencari harta karun pada bulan Januari "
Ilustrasi (Wikimedia.)

KLIKPOSITIF - Perkakas bangsa Viking yang sangat langka telah ditemukan di pulau Rügen, Jerman, di laut Baltik.

Ditemukan oleh bocah lelaki berusia 13 tahun dan gurunya, penemuan ini terdiri dari kalung, mutiara, bros, gelang, cincin dan hingga 600 koin perak - dan beberapa harta telah dikaitkan dengan raja terkenal yang hidup lebih dari 1.000 tahun lalu, Harald Gormsson.

"Ini adalah persediaan koin terbesar di wilayah tenggara Baltik," kata kantor arkeologi negara bagian Mecklenburg-West Pomerania dalam sebuah pernyataan.

Arkeolog amatir René Schön dan muridnya Luca Malaschnitschenko awalnya menggunakan detektor logam untuk mencari harta karun pada bulan Januari ketika mereka menemukan apa yang tampak seperti potongan aluminium yang tidak mencolok.

Namun, ketika mereka membawanya ke Kantor Negara, penemuan itu terungkap jauh lebih banyak dan kemudian diidentifikasi berasal dari pemukiman perdagangan bangsa Viking di Hedeby.

Kantor Negara meminta mereka menyimpan temuan mereka secara rahasia untuk memungkinkan waktu penggalian. Itu terjadi tiga bulan lalu, dan sekarang para arkeolog telah menggali area seluas 400 meter persegi (4.300 kaki persegi), menggali lebih banyak harta karun.

Para arkeolog mengatakan bahwa sekitar 100 koin perak mungkin berasal dari masa pemerintahan Harald Gormsson, yang lebih dikenal sebagai “Harry Bluetooth” yang hidup pada abad kesepuluh dan memperkenalkan agama Kristen ke Denmark.

“Harry Bluetooth” adalah raja dari wilayah yang sekarang merupakan negara Denmark, Jerman bagian utara, Swedia bagian selatan dan sebagian Norwegia. Menjelang akhir hidupnya, putra Bluetooth Sweyn Forkbeard memberontak melawan ayahnya dan mengambil tahta, sementara Bluetooth melarikan diri ke Pomerania - timur laut Jerman di Laut Baltik - di mana ia meninggal setahun kemudian.

Koin-koin yang ditemukan ... Baca halaman selanjutnya