Turun ke Muaro Sungailolo Berikan Pelayanan, Bupati Pasaman Tidur di Rumah Warga

"Kedatangan kita kesini untuk membantu masyarakat dan memberikan pelayanan secara langsung selama dua hari"
Bupati Pasaman,Yusuf Lubis menyerahkan bantuan kepada warga. (Ist)

PASAMAN, KLIKPOSITIF - Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman memberikan pelayan selama dua hari kepada masyarakat Nagari Muaro Sungai Lolo Kecamatan Mapat Tunggul Selatan. Nagari ini merupakan daerah paling ujung di Kabupaten Pasaman yang berbatasan dengan Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau.

Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari sejak Minggu 15 April 2018 hingga Senin 16 April 2018. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman memberikan pelayanan mulai dari pelayanan bidang kesehatan, kependudukan dan penyuluhan bidang lainnya.

Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berangkat sekitar pukul 09:00 WIB dari Lubuk Sikaping dan sampai di Muaro Sungai Lolo sekitar pukul 4 sore. Menariknya, disana Bupati Pasaman, Yusuf Lubis tidur di salah satu rumah warga.

Nagari Muaro Sungai Lolo memiliki enam Jorong yaitu Muaro, Sungai Lolo, Pangian, Rotan Getah, Pertemuan dan Sopan. Mereka yang tinggal di Nagari tersebut pada umumnya mata pencariannya sebagai petani gambir dan memiliki penduduk sekitar 6.000 jiwa.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis disambut ribuan masyarakat yang sudah menanti kedatangan rombongan. Warga setempat silih berganti bersalaman dengan bupati dan rombongan, mereka bahagian dengan kunjungan orang nomor satu di Pasaman itu.

Bupati juga terlihat berdiskusi dengan masyarakat, serta menjawab dan memberikan pengertian kepada tokoh-tokoh masyarakat Muara Sungai Lolo tentang pembangunan, serta program visi dan misi Pemkab Pasaman yang Agamais, Sejahtera dan Berberbudaya.

"Kedatangan kita kesini untuk membantu masyarakat dan memberikan pelayanan secara langsung selama dua hari," ujar Yusuf Lubis dengan ramah.

Kegiatan dua hari itu dalam rangka ... Baca halaman selanjutnya