Enam Jam Setelah Beraksi, Pencuri Laptop di Padang Ditangkap Polisi

"Pelaku masuk rumah korban, saat korban sedang tertidur"
Pelaku diamankan polisi (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Seorang maling dibekuk tim unit reserse kriminal Polsek Lubuk Kilangan setelah enam jam melakukan aksinya pada Selasa 17 April 2018.

Pelaku berinisal VM (17) dibekuk sekitar pukul 09.00 WIB di rumahnya di Kecamatan Lubuk Kilangan Padang.

Di rumah pelaku, pihak kepolisian menemukan satu unit handphone dan laptop yang diduga barang hasil pencurian yang dilakukan oleh pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Lubuk Kilangan, Iptu Yahya mengatakan, pelaku ditangkap setelah korban atas nama Sarles Nosa (32) di Kecamatan Lubuk Kilangan melaporkan kehilangan ke Polsek Luki dengan No Laporan LP /100/K/ IV/2018 sektor Luki.

"Dengan adanya laporan itu, kami langsung melakukan penyelidikan dan meminta keterangan terhadap saksi-saksi dan korban," ujarnya.

Ia mengatakan, dari keterangan saksi, pelaku mengarah kepada pelaku VM. "Setelah kami cari, akhirnya pelaku ditemukan di rumahnya. Pelaku kemudian mengakui bahwa ia melakukan pencurian di rumah korban," sambungnya.

Ia menyebut, pelaku akan diancam dengan pasal 363 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.

Sementara itu saat diwawancarai wartawan, pelaku mengaku hanya sendirian dalam melakukan aksinya itu.

"Saya masuk saja pak, rumahnya tidak terkunci. Ketika saya masuk orang rumah sedang tidur semua, saya pun langsung mengambil satu laptop dan HP di dalam kamar korban," ujarnya.

[Halbert Caniago]