Ratusan Bagian Kapsul Orion NASA Dicetak 3D

"teknologi yang menurut para ahli akan menjadi kunci dalam upaya mengirim manusia ke Mars."
Ilustrasi (Pixabay)

KLIKPOSITIF - Lebih dari 100 bagian badan luar angkasa AS Ruang kapsul NASA Orion akan dibuat oleh printer 3D, menggunakan teknologi yang menurut para ahli akan menjadi kunci dalam upaya mengirim manusia ke Mars.

Kontraktor pertahanan AS Lockheed Martin, spesialis cetak 3D Stratasys, dan perusahaan rekayasa PADT telah mengembangkan bagian ini dengan menggunakan bahan baru yang dapat menahan suhu ekstrim dan paparan kimia dari misi luar angkasa.

“Di ruang angkasa, misalnya, bahan akan membangun muatan. Jika itu mengejutkan elektronik pada pesawat ruang angkasa, mungkin ada kerusakan signifikan, ”kata Scott Sevcik, Wakil Presiden Manufaktur Solusi di Stratasys, Selasa (17/4).

Pencetakan 3D, atau manufaktur aditif, telah digunakan membuat prototipe di berbagai industri yang berbeda selama bertahun-tahun. Teknologi ini membantu membuat komponen ringan yang terbuat dari plastik lebih cepat dan lebih murah daripada jalur perakitan tradisional yang memerlukan investasi besar ke peralatan.

"Tetapi yang lebih penting adalah kami memiliki lebih banyak kebebasan dengan desain bagian-bagian dapat terlihat lebih organik, lebih skeletal," kata Sevcik.

Mitra Stratasys Lockheed Martin mengatakan penggunaan pencetakan 3D pada proyek Orion juga akan membuahkan hasil di bagian lain dari bisnisnya. "Kami melihat untuk menerapkan manfaat di seluruh program kami - pertahanan rudal, satelit, probe planet, terutama saat kami menciptakan produk yang lebih banyak dan lebih umum," kata Brian Kaplun, manajer manufaktur aditif di Lockheed Martin Space.

Dilansir dari laman reuters, Orion merupakan bagian dari program tindak lanjut NASA ke pesawat ulang-alik yang sekarang sudah pensiun yang akan memungkinkan astronot melakukan perjalanan di luar Stasiun Luar Angkasa Internasional, yang terbang sekitar 260 mil (420 km) di atas Bumi.

Mitra Eropa agensi, ESA, menyarankan batu bulan dan debu Mars dapat ... Baca halaman selanjutnya