Nelayan Temukan Jenazah Mengapung di Pantai Padang

Petugas gabungan melakukan pencarian terhadap temuan jenazah mengapung di Pantai Padang.
Petugas gabungan melakukan pencarian terhadap temuan jenazah mengapung di Pantai Padang. (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG , KLIKPOSITIF -- Jenazah tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Padang pada Rabu 18 April 2018 pagi sekitar pukul 11.00 WIB. Jenazah tersebut ditemukan oleh seorang nelayan bernama Harianto (34) saat dia hendak memancing di tengah laut.

"Saya kira kura-kura, tapi ketika didekati ternyata jenazah manusia. Cirinya-cirinya berambut pendek dengan memakai baju kaos belang-belang dan celananya mungkin jeans," ujarnya.

Menurutnya, saat menemukan pertama kali, kondisi jenazah dalam keadaan tertelungkup. "Untuk identitas, tidak diketahui karena saya tidak berani mendekat dan hanya putar-putar di sekitar temuan jenazah tersebut," lanjutnya.

Baca Juga

Karena takut mengevakuasi, kemudian dia menepi ke bibir pantai untuk memberi kabar kepada masyarakat dan petugas pantai ( Padang Baywatch). Namun, saat petugas dan nelayan kembali ke tengah laut, jenazah tersebut sudah hilang.

Hingga saat ini, tim gabungan dari Polairud Polda Sumbar, Basarnas dan Padang Baywatch masih menyisir dan mencari jenazah di tengah laut lepas. Dua perahu karet dibantu nelayan terus berupaya mencari jenazah tersebut.

"Informasinya, jenazah tersebut berada sejauh satu mil dari bibir pantai. Saat ini petugas gabungan masih berupaya menyisir laut untuk mencari dan kita menurunkan dua perahu karet," terang Komandan Regu Basarnas Kota Padang , Phania.

[Halbert Caniago]

Baca Juga

Penulis: Agusmanto

Video Terbaru

Viral Penculikan Anak di Sumbar, Bagaimana Mencegahnya?

YouTube channel KlikPositif.com