Seperti Pare, Kabupaten Agam Juga Punya Kampung Inggris

"metode Kampung Inggris di Lawang sama persis dengan yang telah berjalan di Pare"
Bupati Agam Melaunching Kampung Inggris Lawang (KLIKPOSITIF)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Sama seperti yang ada di Pare Kabupaten Kediri, Kabupaten Agam-Sumbar juga memiliki Kampung Inggris yang terletak di Nagari Lawang, Kecamatan Matur. Kursus bahasa inggris di Lawang ini langsung mendatangkan seorang guru/tenaga pengajar dari Pare.

Camat Matur, Tommy TRD mengatakan, metode Kampung Inggris di Lawang sama persis dengan yang telah berjalan di Pare. "Kita kerjasama dengan Pare dan langsung mendatangkan guru dari sana, Miss Azizah," kata Tommy saat launching Kampung Inggris Lawang, Rabu 18 April 2018.

Saat ini, kata Tommy, sudah ada sekitar 60 peserta kursus dari siswa-siswi asli Lawang. Mereka nantinya akan digembleng oleh Miss Azizah yang dibantu dua guru bahasa inggris setempat.

"Jadi, metode pengajarannya sama dengan yang ada di Pare. Mereka belajar, nginap dan makan di sini," ujarnya.

Kedepannya menurut Tommy, juga akan dibuka untuk umum bagi mereka yang ingin kursus bahasa inggris. Saat ini, sedikitnya sudah ada 60 calon peserta yang menyatakan minat belajar ke Kampung Inggris Lawang.

"Tapi untuk sekarang belum. Kita akan susun dulu pilihan paketnya. Biaya kursus, nginap dan makan biayanya berapa. Seminggu dari sekarang mudah-mudahan sudah selesai dan langsung kita promosikan," bebernya.

Sementara itu, Bupati Agam Indra Catri menyambut baik terobosan yang dilakukan Pemerintah Nagari Lawang dan Kecamatan Matur. Menurutnya, ini akan menjadi titik balik kembalinya kejayaan Matur dalam bidang asah otak.

"Dulu Matur dikenal dengan sekolah pembuatan peta. Ada kerinduan Matur kembali menjadi daerah cendikia. Dulu mimpi saya ingin membangun Kampung Inggris dan Kampung Arab. Satu sudah tercapai," kata Indra Catri.

Bupati dua periode itu menyebut, untuk bisa berbahasa inggris tidak bisa hanya mengandalkan pendidikan di sekolah saja. Tapi harus ada metode lain seperti Kampung Inggris ... Baca halaman selanjutnya