Kasus Pembunuhan di Nipah, Korban Dibacok Berulang Kali

"Sebanyak 14 adegan diperagakan dalam rekonstruksi yang dilaksanakan pada Kamis 19 April 2018 di Mapolresta Padang."
reka ulang adegan kasus pembunuhan di Jalan Nipah, Kecamatan Padang Barat (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Kepolisian Resort Kota Padang melakukan reka adegan kasus pembunuhan di Jalan Nipah, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang pada 7 April 2018 lalu. 

Sebanyak 14 adegan diperagakan dalam rekonstruksi yang dilaksanakan pada Kamis 19 April 2018 di Mapolresta Padang.

Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna mengatakan bahwa pihaknya melakukan rekonstruksi tersebut untuk menunjukkan seperti apa pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku BY (16) dan PR (19) bersama enam orang rekannya yang masih dicari.

"Reka adegan ini untuk memperjelas bagaimana kejadian sebenarnya menurut saksi dan pelaku sendiri," ujarnya.

Dalam reka adegan tersebut, pelaku yang bergerombolan melakukan pengeroyokan terhadap korban Airlangga. Pengeroyokan berawal dari pelaku utama yang masih DPO mengajak dua orang pelaku lainnya untuk tawuran.

Korban yang duduk di Jalan Nipah bersama teman-temannya didatangi gerombolan si pelaku dan langsung menyerang korban. Mendapat serangan, korban dan temannya mencoba melarikan diri. Tapi malang, korban dibacok di bagian bahu.

Melihat korban terjatuh, dua pelaku lainnya ikut mengejar dan melempar kepala korban dengan batu. tidak sampai disitu, korban kembali dibacok tiga kali. Korban yang sudah tidak berdaya terduduk dan bersandar ke pagar yang ada di pinggir jalan sambil dikelilingi oleh seluruh pelaku.

Tidak sampai disitu, korban yang sudah tidak berdaya dilindas dilindas dengan sepeda motor dan kemudian seluruh pelaku melarikan diri.

Tidak beberapa lama kemudian, teman-teman korban langsung menjemput korban dan mengantarkannya ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang.

[Halbert Caniago]