Antisipasi Peredaran Miras Oplosan, Tim Gabungan Sweeping Klub Malam di Padang

"Dua orang bartender (peracik minuman) diamankan dalam razia tersebut"
Razia miras yang digelar oleh tim gabungan di Padang guna mengantisipasi adanya miras oplosan. (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Antisipasi perederan minuman keras (miras) oplosan, Polresta Padang melakukan razia di beberapa tempat hiburan malam yang ada di Kota Padang, Jumat 20 April 2018 dini hari. Dua orang bartender (peracik minuman) diamankan dalam razia tersebut. 

"Kami bersama TNI dan Satpol PP melakukan kegiatan ini karena adanya informasi bahwa di tempat hiburan malam di Padang ini banyak beredar minuman keras," ujar Kabag Ops Polresta Padang, Kompol Ediwarman.

Dia mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya melakukan razia di tiga tempat hiburan malam yang ada di Kota Padang. "Pertama kami mengunjungi tempat hiburan malam Tee Box dan mengamankan seorang peracik minuman keras beserta barang bukti beberapa minuman keras yang ada di sana," lanjutnya.

Di tempat kedua di hotel Axana yang juga menyediakan tempat hiburan malam pihaknya juga menemukan hal yang sama. "Di Axana kami juga menemukan hal yang sama, mereka meracik minuman keras dan menjualnya di sana dengan kadar alkohol di atas 10 persen," sambungnya.

Di tempat ketiga, yakni, di pub Juliet, pihaknya tidak menemukan hal seperti sebelumnya. Di lokasi tersebut tidak menjual minuman keras. "Kegiatan ini dilakukan sesuai dengan instruksi Kapolri yang menyatakan untuk memberantas minuman keras yang telah memakan banyak korban," lanjutnya.

Menurutnya, pihaknya akan memroses dua tempat hiburan malam yang menjual minuman keras yang dicampur sendiri itu. "Untuk oplosan atau tidaknya nanti kami akan proses lebih lanjut dan kami akan melakukan interogasi terhadap peracik minuman yang telah kami amankan," tutupnya.

[Halbert Caniago]