DPP IKA Unand Akan Gelar Diskusi Nasib Tol Padang - Pekanbaru

"Beberapa pendapat mengemuka, ada yang optimis dan ada pula yang pesimis, khususnya melihat rumitnya permasalahan pembebasan lahan di Sumbar"
Pembangunan jalan tol Padangpariaman-Pekanbaru (KLIKPOSITIF/ /Ocky Anugrah Mahesa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Setelah dilakukan ground breaking beberapa bulan yang lalu oleh Presiden Jokowi, jalan tol Padang - Pekanbaru akan menjadi bahasan pada diskusi Dialog Kedjajaan Bangsa Series 2018, DPP IKA Unand.

Anggota Tim Dialog Kedjajaan Bangsa (TDKB) Isa Kurniawan, Jumat 20/4 mengatakan diskusi ini akan menghadirkan narasumber yang berkompeten terkait infrastruktur Tol tersebut.

"Narasumber di antaranya Anggota DPR RI Komisi Infrastruktur Alex Indra Lukman, Dirut PT Semen Padang Yosviandri, Ketua KADIN Sumbar Ramal Saleh dan Kadis PU Kabupaten Limapuluh Kota Yunire Yunirman moderatori Dekan Fakultas Teknik Unand Insannul Kamil,"ujar Isa kepada media di Padang.

Pasalnnya pembangunan jalan tol Padang - Pekanbaru dinilai masyarakat Sumbar sebuah solusi dan memang sudah dibutuhkan, tapi membangun jalan di Sumbar pasti sering terganggung oleh persoalan pelik yakni ganti rugi lahan.

"Beberapa pendapat mengemuka, ada yang optimis dan ada pula yang pesimis, khususnya melihat rumitnya permasalahan pembebasan lahan di Sumbar," ujarnya.

Selain itu kata Isa Kurniawan juga dengan masalah pembiayaan dan kelayakan jalan tol itu dari sisi bisnis menjadi pertanyaan publik.

"Berbagai persoalan ini akan dibahas di Dialog Kedjajaan Bangsa yang sekarang sudah series ke tiga,"ujar Isa.

Dihubungi terpisah Koordinator Tim Dialog Kedjajaan Bangsa (TDKB) DPP IKA Unand, Adrian Tuswandi diskusi digelar pada hari Jumat tanggal 4 Mei 2018 pada pukul 14.00 sampai 17.00 wib, bertempat di Sekretariat DPP IKA Unand tepat di Sikola Cafe dengan alamat Sekretariat DPP IKA Unand Jl. Kis Mangunsarkoro Ujuang Gurun - Padang.

"Sesuai trade mark diskusi TDKB selalu digela out door dengan mengambil background cafe, diskusi serius tapi santai, dengan peserta alumni Unand dan rekan-rekan media cetak, elektronik dan online yang ada di Sumbar maupun nasional," ujarnya. (*)