PLN Bantu Bangun Surau Al Quran di Padang

"Saya atas nama Gubernur Sumatera Barat berterima kasih banyak untuk PLN yang telah memberikan bantuan CSR kepada rumah tahfidz Al Quran"
Peresmian gedung Surau Al Quran Rumah Anak Sholeh milik Yayasan Anak Sholeh 85 di Padang oleh Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN Wiluyo Kusdwiharto dan disaksikan oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno (Humas PLN Wilayah Sumbar)

KLIKPOSITIF - PLN kembali berkontribusi di dunia pendidikan dengan memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk pembangunan gedung Surau Al Quran Rumah Anak Sholeh milik Yayasan Anak Sholeh 85 di Padang sebesar Rp 1 Milyar. Surau ini dapat mewadahi sebanyak 50-75 santri untuk melaksanakan pendidikan di rumah tahfidz (tempat menghafal Al Quran) yang berlokasi di Kelurahan Anak Air, Kecamatan Koto Tengah, Kota Padang.

Selain itu, untuk kebutuhan sarana dan prasarana di surau tersebut, PLN juga menggelontorkan Rp 100 juta dimana penyerahannya dilakukan langsung di lokasi pada Jumat (20/4). Dalam kegiatan penyerahan bantuan sekaligus peresmian gedung surau ini, turut hadir Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, para pimpinan Yayasan Anak Sholeh 85 Apwidhal, Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN Wiluyo Kusdwiharto dan General Manager PLN Wilayah Sumatera Barat Susiana Mutia.

Dalam kesempatan tersebut, Irwan Prayitno menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang telah mendukung pembangunan surau tersebut.

"Saya atas nama Gubernur Sumatera Barat berterima kasih banyak untuk PLN yang telah memberikan bantuan CSR kepada rumah tahfidz Al Quran. Semoga PLN semakin maju, jaya dan berkah karena dukungan yang luar biasa untuk mencerdaskan generasi penerus dunia dan akhirat. Budaya surau sebagai budaya Minang ini mudah-mudahan bisa hidup kembali dan mencetak cendikiawan seperti Buya Hamka," kata Irwan.

Wiluyo juga menyatakan rasa syukurnya atas dibangun dan diresmikannya gedung Surau Al Quran Rumah Anak Sholeh di Padang.

"Alhamdulillah hari ini kita meresmikan rumah tahfidz di Padang, Sumatera Barat dimana pembangunan surau ini untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat sekitar kota Padang dan mendidik anak-anak untuk menghafal Al Quran agar menciptakan pemimpin-pemimpin yang berakhlak mulia," ujar Wiluyo.

Surau Al Quran Rumah Anak Sholeh ini merupakan gagasan dari para alumni SMA 2 Padang ... Baca halaman selanjutnya