Tim Gabungan Razia Miras di Pasaman

"Tim Gabungan menyita tuak satu ember atau sekitar 80 liter"
Ilustrasi (Net)

PASAMAN, KLIKPOSITIF -- Tim gabungan Satpol PP dan Damkar Pemkab Pasaman bersama Polres Pasaman menyita 80 liter minuman keras (miras) jenis tuak di Nagari Tarung-tarung Kecamatan Rao, Sabtu 21 April 2018.

"Minuman jenis tuak itu kita sita dari salah seorang pemilik warung yang sengaja menjual tuak di lokasi tersebut," kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Pemkab Pasaman, Asmadi ketika dikonfirmasi KLIKPOSITIF, Sabtu malam.

Menurut Asmadi, saat tim gabungan mendatangi salah satu pemilik warung sekitar pukul 13.10 WIB, warga yang sedang minum berhamburan ke luar dari warung karena melihat personil polisi dan polisi pamongpraja.

Saat digeledah, tim menemukan tuak satu ember berukuran besar. Diperkirakan isinya 80 liter lebih. Minuman langsung dibawa personil ke markas Satpol PP dan Damkar.

Namun saat personil razia di Kecamatan Panti, pihaknya tidak menemukan minuman di warung yang dicurigai. Diperkiran razia ini bocor sehingga hasil tangkapan hanya sedikit.

"Razia kali ini kita menurunkan personil Satpol PP 9 orang ditambah belasan personil kepolisian. Razia gabungan ini akan tetap dilakukan, namun jadwalnya kita rahasiakan," sebut Asmadi.

[Man St Pambangun]