20 Orang Diamankan dalam Operasi Cipta Kondisi di Padang

" 20 diduga pelaku balap liar dan tawuran berseta 14 sepeda motor berhasil diamankan"
Polresta Padang dan tim gabungan mengamankan pelaku balap liar di Padang. (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- 20 pelaku yang diduga menggelar tawuran dan balap liar diamankan oleh Polresta Padang pada Minggu dinihari. Tidak hanya itu, 14 sepeda motor yang tidak memiliki surat-surat kendaraan juga disita dan dibawa ke Mapolresta Padang.

Sekitar 150 orang personel gabungan dari Kodim 0312/Padang, Satpol PP, Pemuda Pancasila, Pemuda Panca Marga dan organisasi lain melakukan razia di beberapa titik rawan balapan liar dan tawuran di Kota Padang. Hal ini dilakukan karena maraknya aksi tawuran antar geng motor di Padang.

Razia cipta kondisi antisipasi balapan liar dan tawuran itu dimulai dari Minggu 22 April 2018 dinihari. Pihak Kepolisian sendiri memfokuskan operasi di depan Kantor Walikota Padang Air Pacah. Di lokasi tersebut puluhan kendaraan sudah mulai melakukan balap liar.

Melihat polisi datang, semua orang yang berada di lokasi tersebut langsung kabur melewati gang-gang kecil yang ada disana. Alhasil, petugas tidak berhasil menangkap para pelaku balap liar tersebut. Kemungkinan besar razia yang digelar petugas bocor.

Setelah itu, razia dilanjutkan di Jalan Ratulangi, Kecamatan Padang Barat. Puluhan pebalap liar di lokasi ini pun berhamburan saat melihat kedatangan petugas. Namun, tiga orang diantaranya berhasil diamankan berikut dengan tiga unit sepeda motor.

Kemudian, razia diarahkan ke depan Mapolsek Lubuk Kilangan sekitar pukul 03.00 WIB. Disini petugas berhasil mengamankan 17 orang diduga pelaku tawuran dan 11 sepeda motor. Semua barang bukti dan para pelaku langsung digelandang ke Mapolresta Padang.

Kapolresta Padang, AKBP Yulmar Try Himawan menjelaskan, pihaknya akan terus memberikan rasa aman bagi masyarakat Kota Padang. Setiap malam minggu, pihaknya bersama personel gabungan akan melakukan Operasi Cipkon untuk antisipasi balap liar dan tawuran.

"Hasilnya 20 diduga pelaku balap liar dan tawuran berseta 14 sepeda motor berhasil diamankan. Untuk sepeda motor langsung ... Baca halaman selanjutnya