Nasrul Abit Ingatkan Tidak Ada Tempat Untuk LGBT di Sumbar

"Tidak ada untungnya terjerumus dalam LGBT, hanya menyengsarakan saja, seperti dapat terkena virus HIV"
Wagub Nasrul Abit saat ketika menghadiri pelantikan pengurus IMAPESS UNP periode 2018/2019 di asrama haji, tabing, Minggu (22/4/2018). (KLIKPOSITIF / Joni Abdul Kasir)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit menghimbau seluruh mahasiswa di Sumbar jangan sampai terlibat atau terjebak dengan kegiatan atau perilaku lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT).

"Dalam setiap kesempatan sudah sering saya katakan, di Sumbar tidak ada tempat untuk LGBT. Silahkan angkat kaki dari Sumbar kalau mau LGBT" tegasnya, Senin, 23 April 2018 di Padang.

Menurut Dia, selain tidak sesuai dengan islam, LGBT dapat merusak generasi muda.

"Tidak ada untungnya terjerumus dalam LGBT, hanya menyengsarakan saja, seperti dapat terkena virus HIV" ujarnya

Kemudian, Nasrul mengajak mahasiswa untuk memberikan motivasi kepada anak-anak di kampung untuk dapat kuliah pada kampus yang minimal berakreditasi B.

"Minimal akreditasi B, kalau tidak, ketika hendak mencari pekerjaan akan susah, tentu yang dirugikan mahasiswa tersebut" ujar Wagub.

Dijelaskannya, apalagi saat sekarang mencari pekerjaan sangat susah, harus mempunyai kemampuan, minamal disatu bidang.

"Sekarang sudah era MEA, tenaga kerja asing bisa masuk ke Indonesia. Yang jadi permasalahannya sekarang, bagaimana cara kita bisa bersaing dengan tenaga kerja asing tersebut" sebutnya.

Wagub mengajak seluruh mahasiswa, untuk sama-sama membangun kampung halaman.

"kerjasama semua elemen, termasuk pemuda, akan membuat kampung cepat lebih maju" tutupnya. (Joni Abdul Kasir)