Begini Kronologis Kebakaran Gudang Cangkang Sawit dan Karet di Padang

"Api mulai membesar sejak pukul 06:30 WIB tadi"
Petugas memadamkan api yang membakar gudang (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Sebuah gudang cangkang sawit dan karet di Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang terbakar pada Senin, 23 April 2018 pukul 06:10 WIB. Api diketahui berasal dari sebuah gudang milik PT Incasi Raya.

Diketahui, api mulai membesar sejak pukul 06:30 WIB tadi, hingga berita ini diturunkan, api yang melahap seluruh gudang belum bisa dijinakkan, karena memang di dalam gudang tersebut memuat material yang mudah terbakar.

Selain gudang milik PT Incasi Raya, api juga membakar tiga gudang lainnnya, yakni gudang yang berisikan 2 gudang bahan baku bungkil (ampas minyak) milik PT Wira Indomas dan 1 gudang getah siap ekspor milik PT Lembah karet.

Baca Juga: Gudang Cangkang Sawit dan Karet di Bypass Lubeg Terbakar, Warga Dievakuasi

Setelah ditelusuri, ternyata kebakaran pertama kali diketahui pada Minggu 22 April 2018 sekitar pukul 17:00 WIB. Saksi mata, Yuhendri mengatakan, pertama kali, dirinya melihat asap muncul dari gudang berisikan bahan baku Bungkil (ampas minyak).

"Setelah itu saya mencoba mencari sumber api yang menimbulkan asap tersebut bersama sejumlah rekan. Tidak lama api berhasil dipadamkan," katanya pada pihak kepolisian.

Namun, api yang membakar Bungkil tersebut tidak benar-benar padam, pada Senin pagi sontak ia terkejut ketika api sudah membara membakar gudang, "Tidak lama api cepat membesar ke tiga gudang lainnya," ujar dia.

Hingga kini, api sudah membakar gudang selama 6 jam dan belum bisa dipadamkan. Di sisi lain, tampak di lokasi sebanyak 10 mobil pemadam sudah berjaga di lokasi untuk mempercepat pemadaman.

Menurut informasi, pemilik gudang juga belum bisa menaksir sejumlah kerugian.(*)