Tingkatkan Kunjungan Wisata, Bupati Pessel Ingin Gedung Perkantoran Dicat Warna-Warni

"Merubah warga gedung perkantoran akan menarik kunjungan wisatawan"
Ilustrasi gedung perkantoran Pemkab Pesisir Selatan (Istimewa)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan saat ini tengah gencar meningkatkan kunjungan wisata ke daerah itu. Berbagai cara akan dilakukan oleh Pemkab untuk mendongkrak kunjungan.

Salah satunya dengan merubah warna cat gedung perkantoran pemerintahan di kawasan Painan. Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni mengatakan, merubah warga gedung perkantoran akan menarik kunjungan wisatawan.

"Dalam waktu dekat, seluruh gedung perkantoran pemerintahan di Painan akan dibuat semenari mungkin dengan warna cat yang lebih beragam," katanya.

Ia mengaku, ide perubahan warna cat itu muncul saat dirinya berbincang dengan salah satu Dirjen Kementerian PUPR di sela-selat HUT Pesisir Selatan di Pantai Carocok.

"Jadi, nanti Painan akan punya ciri khas baru, yakni Kota dengan perkantoran berwarna warni, atau Kota Pelangi," jelas Hendrajoni.

Ia mengungkapkan rencana tersebut sudah diinstruksikan kepada seluruh OPD yang ada di daerah tersebut, untuk segera dilakukan pengecatan sesuai dengan kreasi masing-masing OPD.

"Kepada mereka, kita instruksikan untuk segera melaksanakannya dan warna dibebaskan. Tentu sesuai dengan kreasi masing-masing, yang jelas harus beda antar satu dengan yang lain," pungkasnya kemudian.

[Kiki Julnasri Priatama]