Hindari Longsor, Satu Unit Truk Terguling ke Sungai di Palupuah Agam

"supir truk yang melaju dari arah Pasaman menuju Bukittinggi itu mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke Puskesmas Palupuah"
Truk terguling di Palupuah Agam. (istimewa)

AGAM, KLIKPOSITIF -- Satu unit truk dilaporkan masuk sungai di Jalan Raya Nasonal Lintas Propinsi Km 10 Jorong Muaro, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuh, Agam, Selasa 24 April 2018 sekitar pukul 08.05 WIB.

Kabid KL BPBD Agam, Wahyu Bestari didampingi Petugas Pusdalop BPBD Agam, Lukman menyebut, truk itu masuk ke sebuah sungai kecil setelah melewati material tebing yang terban pada jam 06.30 wib. "Longsor menutupi sebagian jalan, jadi mungkin truk itu terlalu ambil ke kiri sehingga terguling," ucap Lukman.

Sebut Lukman, truk melaju dari arah Pasaman menuju Bukittinggi itu mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke Puskesmas Palupuah.

Sementara, Camat Palupuah, Hasrizal menyebut, truk itu terguling sejauh empat meter dari jalan. "Sampai saat ini truk tersebut belum dievakuasi, petugas tengah berada di TKP," ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Palupuah, Iptu Purwanta mengatakan, arus lintas dari arah Bukittinggi maupun Pasaman untuk sementara terganggu sehingga ia mengimbau pengendara tetap waspada. "Personil sudah kita tempatkan di lokasi untuk mengatur lalu-lintas," katanya.

[Hatta Rizal]