Tiga Nama Lolos Tes Seleksi Sekdaprov Sumbar

"tiga nama yang lolos yakni, Novrial, Abdul Gafar dan Alwis"
Sekda Sumbar, Ali Asmar (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Madya Sekretaris Daerah Provinsi Sumbar semakin mengerucut. Tiga nama urutan teratas dalam hasil tes wawancara yang dilakukan panitia seleksi (pansel) yang dilakukan Senin (23/4) kemarin, telah diumumkan di laman www.sumbarprov.go.id.

Sekdaprov Sumbar Ali Asmar saat dihubungi KLIKPOSITIF mengatakan, sesuai dengan hasil dari administrasi, tes kesehatan dan pemetaan akademis hingga wawancara telah menghasilkan tiga nama yakni Novrial, Abdul Gafar dan Alwis. “Nilai tertinggi Novrial, diikuti Abdul Gafar dan Alwis. Nilai mereka diatas 80,” ujarnya, Rabu 25 April 2018.

Dijelaskannya, setelah penilaian tim Panitia Seleksi tinggat provinsi selesai, hasil tersebut akan diserahkan kepada Gubernur untuk selanjutnya dikirim ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KSN). Kemudian lanjut menuju Mendagri, lalu Tim Penilai Akhir (TPA) Sekretaris Negara.

Setelah itu, satu nama pejabat Eselon I di Pemprov Sumbar ditetapkan Presiden. “Hari ini kami serahkan kepada Pak Gubenur, sebab hingga sore kemarin tim masih menyiapkan berkar-berkas,” tuturnya.

Diperkirakan Ali Asmar, bulan Juni sudah ada satu nama yang dipilih di tingkat pusat sehingga pada Agustus sudah dilaksanakan serah terima jabatan sesuai dengan masa akhir jabatannya. Sebelumnya, ada 5 nama calon seleksi terbuka Sekdaprov Sumbar yang mengikuti tes wawancara tersebut.

Mereka adalah Hansastri (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Provinsi Sumbar), Novrial (Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Dukcapil Provinsi Sumbar), Abdul Gafar (Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumbar), Benny Warlis (Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh) dan Alwis ... Baca halaman selanjutnya