Pengurus Baru ARSSI Cabang Sumatera Barat Dikukuhkan

"jajaran kepengurusan periode ini merupakan kepengurusan ke-dua di Sumbar"
Pengukuhan pengurus baru ARSSI periode 2018-2021 pada Rabu (25/4) di Hotel Grand Zuri, Padang (Ist)

PADANG, KLIKPOSITIF - Pengurus baru Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Sumatera Barat baru saja dilantik. Pelantikan dilakukan langsung oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) ARSSI pusat, Ichsan Hanafi, Rabu (25/4) di Hotel Grand Zuri, Padang. Keberadaan ARSSI Sumbar diharapkan bisa menjadi wadah untuk peningkatan mutu pelayanan kesehatan di Sumbar. Selain juga menjadi koordinasi antar rumah sakit swasta dan pemerintah.

Pengurus baru ARSSI periode 2018-2021 ini diketuai dr. Abdi Setia Putra dari Semen Padang Hospital.  Wakil Ketua, dr. Aladin serta  Sekretaris dr. Evi Dwiviyeni dan dr. Miss Belyanti.

Ketua ARSSI Sumbar, Abdi Setia Putra mengatakan, jajaran kepengurusan periode ini merupakan kepengurusan ke-dua di Sumbar. Dari tahun ke tahun jumlah rumah sakit swasta yang bergabung dalam ARSSI terus bertambah. Hingga sekarang berjumlah 34 rumah sakit swasta se-Sumatera Barat.

Abdi mengatakan keberadaan ARSSI berfokus pada kemajuan bersama seluruh rumah sakit swasta. ARSSI memiliki program untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan rumah sakit. Selain juga tenaga medis. Selain juga berkoordinasi untuk memudahkan kerjasama rumah sakit swasta dengan program pemerintah.

“Salah satunya dalam program JKN (Jaminan Kesehatan Nasiona) dan BPJS,” ujar Abdi.

Dia mengatakan, saat ini di Sumbar belum semua rumah sakit swasta menjadi mitra pemerintah dan menyediakan BPJS. Dia berharap jumlahnya semakin meningkat.

Menurut Abdi, untuk menjadi mitra pemerintah untuk menyediakan BPJS bagi pasien memang ada syarat-syarat yang harus dimiliki rumah sakit swasta. Salah satunya telah memiliki akreditasi yang bagus. Akreditasi ini, kata dia, memang belum pula dimiliki seluruh rumah sakit swasta.

“ARSSI akan berusaha untuk memicu semua rumah sakit swasta memiliki akreditasi,” ujarnya.

Perwakilan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumbar, Safwan mengatakan, memang benar ... Baca halaman selanjutnya