Razia Miras Polres Arosuka, Ini Hasilnya...

"Petugas menyita tuak dan miras ilegal"
Ilustrasi (Istimewa)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Jelang Ramadan, petugas Polres Arosuka melakukan razia terhadap minuman keras dan minuman tradisional jenis tuak. Dari sejumlah warung dan rumah warga, petugas berhasil menyita puluhan botol miras ilegal dan puluhan liter tuak.

Miras ilegal merek Bir Bintang diamankan di salah satu kedai kawasan Jorong Simpang Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung. Petugas kemudian menyisir mini market dan kembalil menemukan 12 botol bir bintang tanpa izin edar.

Personil gabungan turut melakukan pengembangan dengan dan kembali menyita 20 botol bir bintang ukuran kecil dari seorang pedagang miras di Kecamatan Lubuk Sikarah Kota Solok.

Sleanjutnya, petugas turut menyisir kedai lainnya dan menemukan barang bukti berupa  2 jerigen (isi 10 liter) minuman tradisional jenis Tuak. Sementara di salah satu kedai kawasan bawah duku Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, petugas juga menemukan 1 jerigen tuak isi 15 liter.          

Terkait operasi tersebut, Kapolres Arosuka AKBP Ferry Irawan mengatakan kegiatan itu merupakan bagian dari upaya dalam menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat.

"Sudah banyak korban di daerah lain akibat mengkonsumsi miras oplosan. Ini yang coba kita cegah," sebut AKBP Ferry Irawan, Rabu 25 April 2018.

Pihaknya mengimbau masyarakat agar proaktif dan ikut mengawal peredaran minuman keras ilegal, apalagi miras oplosan. Operasi serupa akan terus ditingkatkan, apalagi tidak lama lagi sudah memasuki bulan suci ramadan.

[Syafriadi]