Usai Surfing, Seorang WNA Asal Denmark Dirudapaksa di Mentawai

"Korban sempat mencoba melakukan perlawanan dengan memukul pelaku menggunakan sendal miliknya dan berhasil melarikan diri"
WNA yang menjadi korban rudapaksa ditemani polisi menunjukkan lokasi kejadian. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Seorang Warga Negara Asing (WNA) menjadi korban pemerkosaan di daerah Siberut, Selasa 24 April 2018 lalu. Kasat Reskrim Polres Mentawai, Iptu Herit Syah mengatakan, kejadian tersebut berawal saat korban berinisial SL (24), seorang WNA berjalan kaki di pinggir pantai dan hendak pergi ke salah satu resort di kawasan tersebut.

"Menurut keterangan korban, kejadian itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB saat korban sedang berjalan di pinggir pantai," ujarnya.

Dia mengatakan, saat itu pelaku yang bernama Parmainan Sababalat (24) langsung mencegat korban dan mengancam korban dengan sepotong kayu. "Kemudian, pelaku langsung menarik tangan korban dan memaksanya untuk mengikutinya ke semak-semak," lanjutnya.

Korban sempat mencoba melakukan perlawanan dengan memukul pelaku menggunakan sendal miliknya dan berhasil melarikan diri. "Saat korban melarikan diri, dia bersembunyi di sebuah semak-semak yang berjarak cukup jauh dari lokasi tersebut," sambungnya.

Setelah itu, pelaku mengejar korban dan mendapatinya di dalam semak tersebut. Saat itu, pelaku langsung melakukan pelecehan seksual dan memperkosa korban. "Untuk pelaku saat ini sudah kami amankan di Mapolres Mentawai dan untuk motif pelaku masih kami dalami," tutupnya.

[Halbert Caniago]

BACA JUGA: Ratusan Warga Datangi Kantor Bupati Pasaman

BACA JUGA: Danau Sebangau Bisa Mendunia Karena Hal Ini