Kecelakaan karena Rem Blong, Seorang ASN Meninggal Dunia

"Saat sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban kehilangan kendali"
Polisi olah TKP di lokasi kecelakaan di Jalan Koto Kaciak, Mata Air. (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Padang meninggal dunia setelah mengalami kecalakaan di Jalan koto kaciek RT04 RW10 Mata Air Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang pada Minggu pagi sekitar pukul 10.30 WIB.

Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya mengatakan bahwa kejadian gersebut berawal saat pengendara sepeda motor yang bernama Arif Rinaldi (54) melintas dari arah Selatan menuju Utara.

"Atau tepatnya korban datang dari arah Pantai Air Manis menuju SMA 6 Padang," katanya.

Saat sampai di Tempat Kejadian Perkara (TKP), korban kehilangan kendali dan sepeda motornya kemudian masuk ke parit yang berada di sebelah kanan jalan.

"Pengendara Sepeda Motor mengalami cedera pada leher, mata kanan memar, tangan memar, sementara penumpangnya mengalami mengalami cedera di kepala, pelipis kanan robek," ucap Asril.

Atas kejadian itu, korban dinyatakan meninggal dunia setelah dievakuasi ke Rumah Sakit Reksodiwiryo dan penumpang sepeda motor tersebut dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M Djamil Padang.

Menurut Asril, kecelakaan tunggal tersebut terjadi karena kelalaian korban yang tidak melakukan pengecekan kesiapan kendaraannya sebelum berkendara.

"Setelah kami lakukan pengkajian, kecelakaan itu murni karena kelalaian korban dan hal itu juga dikuatkan dengan pernyataan penumpang yang merupakan anak korban yang kami temui di RSUP M Djamil Padang," ungkap dia.

Ia mengimbau masyarakat agar bisa lebih fokus dan berhati-hati sebelum berkendara agar kejadian yang sama tidak terjadi lagi.

"Sebelum berkendara, pastikan kendaraan bain dan seluruhnya berfungsi terutama rem dan pastikan juga keadaan fisik sehat," tutupnya.

[Halbert Caniago]