Atlet Lari Utusan Mentawai yang Berlaga di Pra Porprov Meninggal Dunia di Sijunjung

"Kami belum bisa berspekulasi terkait penyebab korban meninggal, karena kami masih menunggu keterangan dari pihak RS Bhyangkara Polda Sumbar, sebab jasad sudah dibawa ke sana untuk diperiksa lebih lanjut"
Suasana di RS Bhayangkara Polda Sumbar terkait meninggalnya atlet karena keracunan asap. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF - Dunia olahraga Sumbar berduka. Atlet lari bernama Ridwan yang turun mewakili Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Pra Porprov 2018 yang digelar di Kabupaten Sijunjung, meninggal dunia saat menginap di kamar Hotel Keluarga, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Minggu, 29 April 2018.

Menurut informasi yang beredar, atlet berusia 15 tahun itu meninggal dunia diduga karena menghirup karbon monoksida yang berasal dari mesin genset, saat korban tidur di kamar hotel bersama tiga atlet lainnya yang juga berasal dari Mentawai.

Aparat kepolisian Polres Sijunjung yang menagani kasus tersebut, hingga kini masih melakukan penyelidikan. Bahkan sejumlah saksi kejadian, termasuk pengelola Hotel Keluarga sudah dimintai keterangannya oleh penyidik.

BACA JUGA: Anak Penggal Kepala Ibu Kandung Sampai Putus

"Kasusnya masih kami selidiki. Kami belum bisa berspekulasi terkait penyebab korban meninggal, karena kami masih menunggu keterangan dari pihak RS Bhyangkara Polda Sumbar, sebab jasad sudah dibawa ke sana untuk diperiksa lebih lanjut," kata Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir kepada klikpositif.com, Minggu sore.

Selain korban meninggal dunia, lanjutnya, juga ada tiga orang atlet lainnya yang menjadi korban. Beruntung ketiga atlet tersebut dapat ditolong setelah dilarikan oleh para pelatih dan official atlet ke Puskesmas Muaro.

"Saat ini, ketiga atlet tersebut masih menjalani pemeriksaan intensif di dua rumah sakit berbeda setelah dirujuk dari Puskesmas Muaro, yaitu ke RSUD Tanahbadantuang Sijunjung dan RSUP Dr M Djamil Padang," ujarnya.

Imran pun menuturkan bahwa meninggalnya Ridwan berawal saat listrik mati di Hotel Keluarga tempat para kontingen Kabupaten Kepulauan Mentawai menginap. Kemudian, pihak hotel ... Baca halaman selanjutnya