Gagal Landing di Gorontalo, Ini Penjelasan dari Pihak Lion Air

"saat situasi ini terjadi, jarak pandang dilaporkan memenuhi persyaratan pendaratan dan kondisi hujan"
Lion Air (internet)

KLIKPOSITIF -- Penerbangan Lion Air dengan nomor JT 892 yang lepas landas dari Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG) mengalami masalah saat mendarat di Bandar Udara Djalaluddin, Gorontalo (GTO) pada Minggu 29 April 2018 sekitar pukul 18.35 WITA.

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air dalam rilis yang diterima KLIKPOSITIF, Minggu malam menyebut, saat situasi ini terjadi, jarak pandang dilaporkan memenuhi persyaratan pendaratan dan kondisi hujan.

Dia menambahkan, penerbangan tersebut membawa 174 penumpang dan tujuh kru pesawat. Beruntung, seluruh penumpang dan kru sudah dievakuasi dengan keadaan selamat dan saat ini sudah berada di ruang terminal bandar udara untuk mendapatkan layanan terbaik.

"Dua penumpang sempat pingsan dan setelah sadar dirujuk ke rumah sakit. Saat ini telah mendapatkan penanganan dari tim medis," katanya.

Ditambahkan Danang, Lion Air bekerjasama dengan berbagai pihak terkait untuk melakukan proses evakuasi pesawat. Melalui kesempatan ini, Lion Air Group menghimbau kepada media, pelanggan dan masyarakat, untuk mengetahui perkembangan berikutnya hanya mengacu pada informasi yang diberikan secara resmi oleh Lion Air.

"Lion Air menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul," begitu tulis Danang di akhir rilisnya. (*/rel)