Museum Goedang Ransum Dapat Penghargaan dari TMII

"Museum Goedang Ransoem, Sawahlunto mendapat penghargaan juara museum kategori desain grafis dan komunikasi visual terbaik"
Museum Goedang Ransoem Sawahlunto. (KLIKPOSITIF/Muhammad Haikal)

SAWAHLUNTO, KLIKPOSITIF -- Museum Goedang Ransoem, Sawahlunto mendapat penghargaan juara museum kategori desain grafis dan komunikasi visual terbaik. Prediket juara ini diperoleh dari Taman Mini Indonesia Indah.

Penghargaan tersebut diraih setelah mengisi kegiatan Pameran Bersama Museum se Indonesia ke-6 dalam rangka peringatan hari ulang tahun Taman Mini Indonesia Indah ke-43 pada 19 - 22 April 2018 lalu.

Kepala Dinas Kebudayaan, Peninggalan Bersejarah dan Permeseuman Kota Sawahlunto, Hendri Thalib mengaku sangat bangga kepada Museum Goedang Ransoem karena bisa menyabet salah satu kategori dari beberapa kategori yang diperlombakan.

"Saya berharap pada iven yang akan datang Museum Goedang Ransoem dapat menjadi yang terbaik dari seluruh kategori," ujarnya di Museum Goedang Ransoem, Senin 30 April 2018.

Hendri menambahkan dengan diraihnya prediket juara tersebut bisa mendongkrak jumlah wisatawan ke museum. "Saya optimis penghargaan ini secara tidak langsung mempromosikan Kota Sawahlunto, tentu turis yang datang setiap tahun akan semakin meningkat," ujarnya.

Penghargaan tersebut merupakan hasil usaha Pemerintah Kota Sawahlunto yang selama ini berfokus melestarikan peninggalan sejarah dalam bentuk museum. "Ini merupakan hasil usaha Pemko Sawahlunto dalam melestarikan peninggalan-peninggalan sejarah," tutupnya.

[Muhammad Haikal]