Tim Labfor Mabes Polri Selidiki Kasus Kebakaran di Gudang Karet Padang

"Ada tiga anggota tim yang langsung dipimpin Kalabfor cabang Medan, Kombes Pol Wahyu Marsudi"
Tim Labfor Mabes Polri cari bukti penyebab kebakaran gudang karet di Padang (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Dalam Penyelidikan kebakaran gudang karet di Jalan Baypas Kilometer dua pada Senin 23 April 2018 pekan lalu, Satreskrim Polresta Padang menurunkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri.

Tiga orang tim Labfor diturunkan dalam melakukan penyelidikan penyebab kebakaran yang menghanguskan gudang karet tersebut.

"Kami sengaja meminta tim Labfor Bareskrim Mabes Polri, untuk mengetahui penyebab kebakaran tersebut," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna, Selasa 1 Mai 2018.

Menurutnya, tim tersebut dipimpin langsung oleh Kalabfor cabang Medan, Kombes Pol Wahyu Marsudi dalam olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Hal ini kami lakukan untuk mengetahui penyebab kebakaran ini, karena dikhawatirkan adanya tindak kriminal dalam peristiwa itu," lanjutnya.

Dalam pantauan KLIKPOSITIF, tiga orang tim Labfor tersebut melakukan pengecekan di seluruh bagian gudang termasuk gudang kikil yang berada di samping gudang karet tersebut.

Pihak Labfor tersebut juga melakukan penggalian di gudang kikil yang berisi kikil yang telah digiling dan akan diekspor tersebut.

Selain itu, pihak Labfor yang diturunkan itu juga melakukan pengecekan terhadap puing-puing yang telah hangus dilahap si jago merah.

Beberapa sampel juga dikumpulkan untuk dibawa ke Laboratorium Mabes Polri yang berada di Kota Medan. Beberapa sampel yang dibawa adalah puing-puing, kikil yang sudah digiling dan beberapa sampel lain seperti abu.

"Untuk hasil Labfor ini nanti akan kami beritahukan dan saat ini kami hanya menunggu hasil dari tim Labfor yang telah turun," lanjutnya.

[Halbert Caniago]