Kereta Api Tabrak Mobil di Alai Parak Kopi Padang

"Pengendara dan dua penumpang mobil mengalami luka-luka"
Kondisi mobil rusak parah setelah ditabrak Kereta Api (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Satu unit mobil Toyota Agiya warna hitam dengan nomor Polisi BA 1124 XY hancur setelah ditabrak kereta api si Binuang, Rabu 2 Mei 2018 sekitar pukul 18.00 WIB di Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Menurut seorang saksi mata, Rahmayuni (22) ia melihat kereta api tersebut datang dari arah Simpang Haru menuju arah Utara.

"Kereta Api itu tadi dari arah Simpang Haru, pas sampai dekat penyebrangan ini mobil itu lewat dan langsung ditabrak," ujarnya kepada KLIKPOSITIF.

Ia mengatakan, sebelum kecelakaan tersebut, warga sekitar lokasi kejadian juga sempat berteriak agar pengemudi dan penumpang mobil tersebut menghindar.

"Kami sudah berteriak agar pengendara mobil itu menghindar karena ada Kereta yang lewat, tetapi sepertinya tidak terdengar oleh pengendara itu," lanjutnya.

Saat kereta api menghantam mobil tersebut, mobil yang dikendarai oleh Ichsan Tio Gumelar itu langsung terguling dan terdorong oleh Kereta Api.

Mobil tersebut terpental hingga jarak 10 meter dan menghantam tiang listrik yang berada di lokasi tersebut. Dari pantauan KLIKPOSITIF, keadaan mobil tersebut sangat parah di seluruh bagian, terutama bagian depan dan bagian belakang.

Sementara keadaan pengendara dan penumpang yang diketahui bernama M Arwan dan Nia Sandora mengalami luka berat.

Kasat Lantas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya mengatakan, pihaknya telah melakukan evakuasi terhadap mobil, sementara seluruh korban sudah dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar.

"Korban dan mobilnya sudah kami amankan, mudah-mudahan korban tidak terlalu parah," tutupnya.

[Halbert Caniago]