Arif Firman Lupa Lirik, Dewan Dangdut LIDA Tetap Berikan Standing Ovation

"Arif memang satu-satunya finalis LIDA yang tidak pernah lupa lirik, tapi kali ini Arif membuat kesalahan. Ke depan, Arif, termasuk finalis LIDA lainnya diharapkan lebih fokus"
Arif Firman (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF - Konser Finalis TOP 5 Result Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018 di Studio 5 Indosiar kembali digelar. Pada konser yang ditayangkan secara live di Studio 5 Indosiar itu, lima finalis akan bersaing agar lolos ke babak selanjutnya.

Namun sayangnya, Arif Firman, salah satu finalis LIDA 2018 yang tampil lebih awal, agak mengecewakan. Pasalnya, finalis asal Kasang, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat yang menyanyikan lagu India yang sebagian liriknya, diimprove ke aliran rege, sempat lupa lirik.

Kendati begitu, mahasiswa Fakultas Pendidikan Luar Biasa Universitas Negeri Padang itu, tetap mendapatkan Standing Ovation dari sejumlah Dewan Dangdut LIDA 2018, terlibih sebelum dikomentari Dewan Dangdut, Arif pun mengakui kesalahannya dan dia pun minta maaf kepada semua pendukungnya.

Kak Rose, salah satu Dewan Dangdut yang memberikan Standing Ovation untuk finalis yang memiliki keterbatasan penglihatan itu, memuji sikap jentelmen Arif yang mau mengakui kesalahannya sendiri.

"Saya salut dengan Arif yang jentelmen dan mau mengakui kesalahannya sendiri. Lagunya bagus dan regenya menarik. Saya pun memberikan Standing Ovation untuk Arif, karena penampilan Arif wauw, keren bangat," ujar kata Kak Rose pada konser Finalis TOP 5 Result LIDA 2018, Rabu, 2 Mei 2018 malam.

Terkait kesalahan Arif yang lupa lirik, menurut Kak Rose itu wajar, karena tidak ada orang yang salah dan tak ada peserta yang lupa lirik. Kendati demikian, kesalahan tetap kesalahan. Oleh sebab itu, Arif maupun finalis lainnya, diharapkan lebih fokus agar kesalahan tak lagi terjadi.

"Arif memang satu-satunya finalis LIDA yang tidak pernah lupa lirik, tapi kali ini Arif membuat kesalahan. Ke depan, Arif, termasuk finalis LIDA lainnya diharapkan lebih fokus," ujarnya.

Dewan Dangdut lainnya Erie Suzan menyebut bahwa Arif punya cengkok yang bagus bangat. Namun kenapa dia dan sebagian Dewan Dangdut ... Baca halaman selanjutnya