Curi Perlengkapan Kamar Hotel, Pria Ini Dibekuk

"Aksi pria itu diketahui saat pengelola hotel yang curiga dengan gerak-gerik pelaku"
Pelaku pencurian digelandang oleh polisi (Istimewa)

PADANG, KLILPOSITIF -- Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang menangkap seorang pria berinisial A (34) karena mencuri sejumlah barang perlengkapan kamar hotel, Kamis 10 Mei 2018 siang.

Pria itu mencuri barang-barang kamar saat ia menginap di hotel yang terletak di Jalan Diponegoro, Kecamatan Padang Barat tersebut.

Aksi pria itu diketahui saat pengelola hotel yang curiga dengan gerak-gerik pelaku yang membawa kotak besar ke dalam kamar yang disewanya sejak Rabu 9 Mei 2018 malam itu.

"Tamu itu mulai masuk tadi malam dan tadi pagi tamu atas nama Aldi (34) pergi keluar dan masuk lagi membawa sebuah kardus," kata seorang pengelola hotel, Idrus Sudirman.

Curiga, Idrus menyadari bahwa kotak yang dibawa oleh pelaku tersebut berisi barang-barang milik hotel.

"Ia membawa televisi, shower, lukisan hiasan dinding, pemanas air dan bohlam milik hotel," ungkap dia.

Melihat hal seperti itu, ia langsung menahan pelaku dan menghubungi pihak kepolisian. Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna menyebutkan saat diinterograsi petugas, tersangka A mengakui perbuatannya.

Saat diinterograsi, pelaku, kata dia mengaku bahwa ia menyimpan barang-barang hasil curiannya tersebut di sebuah tempat di jalan Veteran, Padang.

Berbekal dari pengakuan tersebut, polisi yang saat itu sudah mengamankan A langsung menuju ke lokasi penyimpanan barang curian dan membawa tersangka ke Mapolresta Padang.

"Jadi langsung saja pelaku kami bawa ke Mapolres untuk menjalani proses hukum selanjutnya. Sejauh ini, pelaku disangkakan dengan pasal 362 dan 363 KUHP," pungkasnya.

[Halbert Chaniago]