Curi Perlengkapan Kamar Hotel, Pria Ini Dibekuk

Pelaku pencurian digelandang oleh polisi
Pelaku pencurian digelandang oleh polisi (Istimewa)

PADANG , KLILPOSITIF -- Satuan Reserse Kriminal Polresta Padang menangkap seorang pria berinisial A (34) karena mencuri sejumlah barang perlengkapan kamar hotel , Kamis 10 Mei 2018 siang.

Pria itu mencuri barang-barang kamar saat ia menginap di hotel yang terletak di Jalan Diponegoro, Kecamatan Padang Barat tersebut.

baca juga: Realisasi Pajak Daerah Kota Padang Baru 25 Persen

Aksi pria itu diketahui saat pengelola hotel yang curiga dengan gerak-gerik pelaku yang membawa kotak besar ke dalam kamar yang disewanya sejak Rabu 9 Mei 2018 malam itu.

"Tamu itu mulai masuk tadi malam dan tadi pagi tamu atas nama Aldi (34) pergi keluar dan masuk lagi membawa sebuah kardus," kata seorang pengelola hotel , Idrus Sudirman.

baca juga: Tidak Lagi Digratiskan, Hotel, Restoran dan Tempat Hiburan di Kota Padang Mulai Bayar Pajak

Curiga, Idrus menyadari bahwa kotak yang dibawa oleh pelaku tersebut berisi barang-barang milik hotel .

"Ia membawa televisi, shower, lukisan hiasan dinding, pemanas air dan bohlam milik hotel ," ungkap dia.

baca juga: Pandemi COVID-19, Hotel di Padang Ini Sempat Jualan Takjil untuk Tutupi Biaya Operasional

Melihat hal seperti itu, ia langsung menahan pelaku dan menghubungi pihak kepolisian. Kasat Reskrim Polresta Padang , AKP Edriyan Wiguna menyebutkan saat diinterograsi petugas, tersangka A mengakui perbuatannya.

Saat diinterograsi, pelaku, kata dia mengaku bahwa ia menyimpan barang-barang hasil curiannya tersebut di sebuah tempat di jalan Veteran, Padang .

baca juga: Jalan Alternatif Padang-Bukittinggi Kembali Longsor, Akses Jalan Putus

Berbekal dari pengakuan tersebut, polisi yang saat itu sudah mengamankan A langsung menuju ke lokasi penyimpanan barang curian dan membawa tersangka ke Mapolresta Padang .

"Jadi langsung saja pelaku kami bawa ke Mapolres untuk menjalani proses hukum selanjutnya. Sejauh ini, pelaku disangkakan dengan pasal 362 dan 363 KUHP," pungkasnya.

[Halbert Chaniago]

Penulis: Ocky Anugrah Mahesa