Penampilan Arif di Tiga Besar LIDA 2018 Kembali Mendapatkan Standing Ovation dari Semua Dewan Dangdut

"Saya menggigil karena mendengar bunyi alat musik yang mengiringi Arif. Saya terharu,""
Arif Firman

PADANG, KLIKPOSIIF - Penampilan Finalis TOP 3 Result Show Liga Dangdut Indonesia (LIDA), Arif Firman, mendapat standing ovation dari seluruh Dewan Dangdut usai menyanyikan lagu "Engkaulah Laksana Bulan" yang ditayangkan secara langsung di Studio 5 Indosiar, Kamis, 10 Mei 2018 malam. 

Meski tampil terakhir, namun penampilan finalis asal Sumateta Barat itu membuat bulu roma pun merinding, apalagi lagu yang dinyanyikan Arif, juga diiringi alat musik Ranah Minang, yaitu Talempong, yang dibawakan oleh kelompok musik Sanggar Sangrina Bunda, binaan Eli Kasim.

Bahkan, lagu ciptaan P Ramlee yang dinyanyikan mahasiwa Fakultas Pendidikan Luar Biasa Universitas Negeri Padang (UNP) asal Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat itu, membuat mata para Dewan Dangdut pun berkaca-kaca, terutama Kak Rose yang tampak menanggis sambil mengigil.

"Saya menggigil karena mendengar bunyi alat musik yang mengiringi Arif. Saya terharu," kata Dewan Dangdut bernama lengkap Rosalina Musa itu usai ditanya oleh Host LIDA 2018 terkait alasan kenapa Kak Ros menangis menyanksikan Arif bernyanyi.

Kak Ros menyebut, Arif dan dua finalis LIDA lainnya sudah menjadi pemenang di hatinya. Semuanya bagus bangat, dan ini malam penentuan. Semua pendukung tentunya sangat menginginkan juaranya menjadi pemenang.

"Jadi, mari berikan dukungan SMS untuk Arif, Rara dan Selfi. Keiganya merupakan yang terbaik malam ini. Ketiganya sangat bagus dan telah memenangkan hati saya," ucap Kak Ros.

Sementara itu, Dewan Dangdut lainnya, Soimah, tak memberikan komentar sedikitpun terkait penampilan Arif di Finalis TOP 3 Result Show LIDA 201i. Dia hanya menanyakan beberapa hal kepada Arif.

"Saya mau tanya sama Arif, kamu anak yang cerdas. Selama di LiDA, apa yang kamu dapatkan sampai malam ini," tanya Soimah. Juara olimpiade Matematika tingkat Nasional itu kemudian menjawab pertanyaan Soimah.

"Sangat banyak sekali. Pertama, Arif ... Baca halaman selanjutnya