Perjalanan Arif Firman di LIDA 2018 Terhenti di Tangan Dewan Dangdut

"Arif, saya dan gubernur sudah sepakat menanggung biaya kuliah Arif dan menyiapkan paket umroh untuk Arif dan ibunya"

PADANG, KLIKPOSITF - Arif Firman, Finalis Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2018, akhirnya terpaksa menyudahi perjalannyan di babak TOP 3 Result Show, setelah Dewan Dangdut memutuskan memilih Rara, finalis asal Sumatera Selatan untuk melanjutkan perjuangannya di babak Grand Final bersama Selfi yang meraih dukungan terbanyak.

BACA JUGA : Netizen Bahas Arif Tersingkir di Lida, Wagub Sumbar Bilang Hal Ini

Padahal, perolehan dukungan untuk finalis asal Sumatera Barat itu, berada jauh di atas Rara. Kendati demikian, keputusan Dewan Dangdut untuk memilih Rara tidak dapat diganggugugat, karena untuk menentukan siapa yang akan lolos ke Grand Final, masing-masing Dewan Dangdut haus menentukan pilihannya.

Penentuan siapa yang akan lolos ke babak Gand Final LIDA 2018 sangat menegangkan. Dewan Dangdut yang terdiri dari Soimah, Dewi Perrsik, Kak Ros, Inul Daratista, Nasar dan Zaskia Gotik, harus menekan salah satu lampu warna merah atau hijau.

Jika lampu hijau yang ditekan, maka salah satu finalis dipastilan lolos ke konser Grand final. Sedangkan lampu merah, menandakan perjalanan salah satu finalis terhenti di tiga besar. Ada enam lampu berwarna merah dan hijau yang akan dipilih oleh enam Dewan Dangdut.

Namun, jika pilihan Dewan Dangdut sama banyak, maka penentuan siapa yang akan lolos ke babak Grand Final, akan dikembalikan ke poling dukungan. Siapa yang terbanyak, maka itu yang akan lolos.

Soimah yang mendapat kesempatan pertama untuk menentukan pilihannya, memilih lampu merah untuk Arif. Kemudian Dewi Perrsik, Kak Ros, Inul, dan Zaskia Gotik, memilih lampu hijau untuk Arif. Sedangkan Nasar memilih lampu merah.

Artinya, empat Dewan Dangdut memilih Arif lolos ke Grand Final LIDA. Sedangkan dua lainnya, tidak memilih ... Baca halaman selanjutnya