Rute BIM-Singapura Ditutup, Air Asia Siapkan Sejumlah Opsi untuk Penumpang

"Penutupan rute tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya restrukturisasi jaringan untuk meningkatkan efisiensi operasional"
Ilustrasi pesawat Air Asia (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Maskapay Air Asia membenarkan soal penutupan rute penerbangan dari Sumatera Barat melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM) ke Singapura mulai 17 Mei 2018 mendatang.

Head of Communications Air Asia Indonesia, Baskoro Adiwiyono mengatakan, penutupan rute tersebut dilakukan sebagai bagian dari upaya restrukturisasi jaringan untuk meningkatkan efisiensi operasional.

"Jadi, penerbangan terakhir rute BIM-Singapura akan dilayani pada tanggal 16 Mei 2018, begitu juga untuk rute sebaliknya dari Singapura ke BIM," katanya pada KLIKPOSITIF, Jumat 11 Mei 2018.

Baca Juga: Air Asia Tutup Penerbangan dari Singapura ke Sumbar

Hanya saja, Baskoro tidak merinci upaya efisiensi operasional yang ditempuh oleh maskapay asal India tersebut.

Namun begitu, ia menjelaskan bahwa, terkait dengan penutupan rute tersebut pihak maskapay memberikan sejumlah opsi pada penumpang yang telah merencanakan penerbangan di tanggal 17 Mei ataupun setelah itu.

Opsi yang pertama adalah, penumpang melakukan perubahan jadwal keberangkatan penerbangan menjadi lebih awal namun tidak melewati tanggal 16 Mei 2018 tanpa dikenakan biaya tambahan dan tergantung ketersediaan kursi.

Baca Juga: Penutupan Rute Singapura-Sumbar Kegagalan Promosi Air Asia?

Kedua, perubahan rute penerbangan melalui Kuala Lumpur (KUL) dalam rentang waktu 7 (tujuh) hari dari jadwal semula. Perubahan rute ini tidak dikenakan biaya tambahan dan juga tergantung ketersediaan kursi.

Kemudian opsi yang ketiga adalah deposit senilai harga tiket yang dapat digunakan untuk pembelian tiket AirAsia lainnya dengan masa berlaku 180 hari sejak diterbitkan.

Lalu opsi ... Baca halaman selanjutnya