Polisi Tahan 2 Pelaku Kasus Perusakan Kantor Golkar Sumbar

"Pelaku ditahan di Mapolresta Padang usai menjalani pemeriksaan"
Perusakan di Kantor DPD Partai Golkar Sumbar Jalan Rasuna Said Padang (KLIKPOSITIF/Halbert Caniago)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Dua pelaku perusakan Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Sumbar ditahan di Mapolresta Padang, Kamis 10 Mei 2018.

Pelaku yang ditahan itu berinisial H (38) dan HL (48). Kedua pelaku itu ditahan usai menjalani pemeriksaan di Mapolresta Padang.

"Saat pemeriksaan tersebut, pelaku mengakui bahwa mereka ikut dalam perusakan," ujar Kasat Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna, Jumat 11 Mei 2018.

Ia mengatakan, kedua pelaku itu berperan sebagai eksekutor dalam perusakan Kantor DPD Partai Golkar Sumbar.

"Mereka sama-sama melakukan perusakan di Kantor DPD Golkar yang membuat kaca bagian depan pecah, bunga hias rusak dan beberapa peralatan di dalam juga rusak," lanjutnya.

Sementara untuk Wakil Bupati Sijunjung sendiri, Arrifal Boy, masih berstatus sebagai saksi dalam perkara tersebut.

"Hingga saat ini, saudara Arrival Boy masih dalam status sebagai saksi dan akan kami periksa pada Senin 14 Mei 2018 mendatang," sambungnya.

Ia mengatakan, orang nomor dua di Kabupaten Sijunjung itu hingga saat ini masih berada di luar kota.

"Katanya akan sampai di Sumbar pada Senin dan kami akan langsung melakukan pemeriksaan," tutupnya.

Kasus perusakan yang terjadi pada Minggu 15 April 2018 dipicu penolakan sejumlah kader Golkar atas digelarnya Musyawarah Daerah (Musda) pemilihan ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Sijunjung. Sejumlah saksi telah diperiksa, dua diantaranya ditahan polisi. (Baca berita sebelumnya : Arrival Boy Mengamuk Saat Musda, Kaca Sekretariat DPD Golkar Sumbar Pun Pecah)

[Halbert Caniago]