Polres Pessel Ingatkan Orangtua Tentang Hal Ini Selama Ramadan

"Kepada orangtua harus berperan langsung mengawasi anak-anaknya. Selain membeli dan memaikan petasan, membakarnya juga harus dicegah"
Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Ferry Herlambang (KLIKPOSITIF/ Kiki Julnasri)

PESSEL, KLIKPOSITIF -- Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Ferry Herlambang mengimbau pada orangtua untuk mengawasi kegiatan anak-anak dalam memaikan petasan selama Ramadan.

"Kepada orangtua harus berperan langsung mengawasi anak-anaknya. Selain membeli dan memaikan petasan, membakarnya juga harus dicegah," sebut Ferry Herlambang pada KLIKPOSITIF.

Dia menjelaskan, imbauan tersebut guna meminimalisir gangguan kamtibmas selama Ramadan, apalagi saat waktu ibadah tarwih berlangsung. Sebab, selain bisa menggangu kekhusukan masyarakat di mesjid-mesjid untuk beribadah, juga bisa membawa petaka terhadap anak-anak.

"Supaya pada saat pelaksanaan salat tarawih ke kusyuskan masyarakat tidak tergangu, dan tujuannya untuk menciptakan kelancaran dan ketertiban masyarakat selama Ramadan," jelasnya.

Menurutnya, untuk menjaga kamtibmas masyarakat selama Ramadan, pihaknya juga akan menyiagakan polisi patroli di setiap tempat ibadah. Hal itu, mulai dari personel Polres sampai ke jajaran Polsek.

"Untuk Ramadan yang damai dan aman, masri kepada masyarakat kita jaga kamtibmas di wilayah masing-masing. Dan semoga, ibadah Ramadan kita kali ini semua berkah,"pungkasnya. (Kiki Julnasri)