Satu Korban Terseret Arus Sungai di Solok Ditemukan

"Korban atas nama Widya (23) ditemukan di kawasan Sawah Pasie"
Ambulans membawa korban Widya yang ditemukan masyarakat dan tim gabungan di kawasan Sawah Pasie, Kotobaru. (KLIKPOSITIF)

SOLOK, KLIKPOSITIF -- Satu dari tiga korban hanyut oleh arus besar sungai di kawasan Sawah Kajai, Nagari Kotobaru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, akhirnya ditemukan. Korban atas nama Widya (23) ditemukan di kawasan Sawah Pasie.

Korban ditemukan oleh tim gabungan bersama masyarakat sekitar pukul 20.00 WIB dalam kondisi meninggal. Korban langsung dievakuasi menggunakan ambulans ke fasilitas kesehatan terdekat untuk divisum.

"Sampai saat ini, kita baru menemukan satu orang dan sudah dievakuasi," ungkap salah seorang petugas BPBD Kabupaten Solok, Desko, Minggu (13/5).

Hingga berita ini diturunkan, masyarakat masih memadati lokasi jembatan Kotobaru. Tak ayal, kondisi ini memicu tersendatnya arus lalu lintas lantaran banyak pengendara yang memperlambat laju kendaraannya.

"Tadi informasi masyarakat, ada satu lagi yang ditemukan, tak jauh dari lokasi penemuan awal, namun saat kami telusuri ternyata nihil," sebutnya.

Hingga saat ini sejumlah tim SAR Gabungan masih standby di sejumlah titik dan menghentikan penyisiran di sepanjang sungai mengingat keselamatan personel.

Sebelumnya, tiga orang warga dikabarkan hanyut di aliran Batang Lembang, tepatnya di kawasan Sawah Kajai, Nagari Kotobaru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Minggu 13 Mei 2018 sore.

Ketiganya dikabarkan hanyut ketika sedang mandi di sungai. Mereka hilang disapu arus deras sungai yang datang tiba-tiba.

[Syafriadi]